Skip to main content

Rahasia Diaprove Google Adsense Tanpa Drama Ala Musdalifah Hamzah

Google Adsense
Sumber: Dokpri Musdalifah Hamzah
Diaprove google adsense tentunya impian semua bloger, termasuk saya pastinya. Tapi apalah daya, bolak balik daftar adsense hasilnya masih zonk hehe...

Sedih? Ya iyalah...

Kecewa? Pasti!

Menyerah? Ya ngak dong!

Nah kebetulan sekali nih, pemenang arisan link minggu ini adalah seorang bloger keren asal Makasar yang sukses diaprove google adsense dalam hitungan hari saja setelah daftar. Wah kesempatan banget kan untuk ngorek informasi sebanyak-banyaknya tentang rahasia agar cepat diaprove si adsense yang fenomenal ini. Siapakah dia? Dia adalah Musdalifah Hamzah owner blog www.ifandhamyi.com.

Yuk kita kepoin pengalamannya!
 
Blog dari Tempat Curhat ke Ladang Rezeki
Sumber: Dokpri Musdalifah Hamzah
Sebelumnya yuk kita simak dulu bagaimana awalnya Mbak Musdalifah membangun blog-nya hingga bisa sekeren itu. Melalui wawancara langsung via whatsapp terungkap bahwa Mbak Musdalifah sudah ngeblog sejak masa kuliah. Blog yang dikelolanya sekarang pertama kali dibuat pada tahun 2008. “Tapi postingannya banyak yang Saya hapus karena kebanyakan (isinya) curhat tidak penting,” ungkapnya via wa.

Pada umumnya bloger perempuan emang gitu ya. Bikin blog niat awalnya cuma buat tempat curhat hehe... (pengalaman pribadi).


Baca Juga: Kiprah Via Rinzeani di Dunia Literasi

Namun seiring waktu Mbak Musdalifah belajar banyak dari bloger lain di instagram yang menurut beliau keren-keren dan menginspirasi. “Salah satu sosok bloger yang menginspirasi saya ngeblog (lebih serius) yaitu Mas Timon Adiyoso bloger asal Kalimantan.” Begitu ceritanya ketika ditanya apa dan siapa yang menginspirasinya ngeblog.

Bloger kelahiran Makasar, 24 Januari 1990 ini banyak belajar tentang blog secara online. Dia merupakan salah satu murid online di grup Kelas Blog Pemula yang diasul oleh Mbak Mildaini owner blog www.emakcantik.com. Di samping itu Mbak Musdalifah juga belajar online secara mandiri, salah satunya melalui tutorial dari youtube Mas Timon Adiyoso. Tips dan trik ngeblog serta adsense banyak diserapnya dari sana.

Berbekal pengalaman mengamati kiprah para blogger senior dan belajar otodidak via youtube, akhirnya pada bulan februari 2019 Blogger yang hobi bikin kue ini memutuskan untuk mengelola blognya secara serius. Postingan-postingan awal yang didominasi curhatan pun dihapus. Tidak cukup sampai disitu, ia juga mulai menggunakan domain TLD dan memberanikan diri mendaftarkan blog-nya ke program adsense.

“Hitung-hitung buat bantu suami, karena anak sudah 3 kebutuhanpun semakin meningkat,” terangnya.

Rahasia Diaprove Google Adsense Tanpa Drama

Navigasi Blog Ifandhamyi
Ketika BW ke blog perempuan penyuka coklat ini, postingan pertama yang mencuri perhatian saya adalah pengalamannya diaprove google adsense dengan cepat. Hanya dalam hitungan hari saja setelah didaftarkan. Bagi saya yang sudah bolak balik ditolak adsense, hal ini tentu saja sangat menarik untuk dikepoin lebih lanjut. Jadilah topik ini yang akhirnya saya ulas untuk arisan link kali ini.

Perlu Sahabat Pembaca ketahui, Blogger penyuka warna ungu ini mulai memutuskan ngeblog secara lebih serius pada februari tahun 2019. Kemudian pada bulan Ramadhan (Mei) mulai menggunakan domain TLD. Satu bulan kemudian (tepatnya bulan Juni) daftar adsense dan hasilnya, pada tanggal 9 Juni 2019 blog www.ifandhamyi.com dinyatakan 100% full aprove oleh adsense. Wow wow keren kan?

 
Baca Juga: Diska Widya, Gadis Inspiratif dari Bengkulu

Ketika ditodong pertanyaan apa tips dan trik (rahasia) agar diaprove Google Adsense secepat itu, Mbak Musdalifah mengaku tidak punya trik khusus. Namun dari pengalaman yang ia bagi, saya menangkap ada beberapa rahasia yang perlu kita (blogger) perhatikan agar blog diaprove google adsense dengan cepat, yaitu:

1. Rajin Update Blog

“Mungkin yang bikin Saya bisa langsung keterima Adsense karena habis ikutan challange 30 hari ngeblog dari BPNetwork, kayaknya gitu,” jawabnya ketika ditanya tentang tips dan triknya diaprove Google Adsense.

“Setiap hari selama sebulan update blog terus,” tambahnya.

Hmm..pantesan saja. Jadi ingat, bulan Ramadhan yang lalu memang ada challenge 30 hari ngeblog bersama BPNetwork. Ternyata Mbak Musdalifah mengikuti challenge itu sebelum mendaftarkan blognya ke adsense. Dan hasilnya, ketika mendaftarkan blog ke adsense pada awal bulan Juni 2019, blog-nya langsung full aproved. Wow!

Tiba-tiba ingat dengan blog sendiri yang lebih sering dianggurin. Update sekali sebulan aja susah, gimana mau diaprove adsense hihi....*tepokjidat.

2. Navigasi Blog Harus Lengkap

“Biasanya penolakan adsense itu karena navigasi blog (contact, privacy, disclaimer, about, dkk-nya) belum lengkap.” Meski mengaku tidak punya trik khusus, Mbak Musdalifah tetap membagi beberapa hal yang diketahuinya penting dimiliki oleh sebuah blog agar bisa lulus verifikasi dari adsense.

Tuh kan benar lagi, blog ini memang navigasinya belum lengkap. Note lagi nih!

3. Usia Blog Di Atas 6 Bulan

Nah klo untuk kriteria satu ini bisalah lulus hehe...

Itulah 3 rahasia cepat diaprove Google Adsense yang berhasil saya tangkap dari hasil wawancara langsung via wa dengan Mbak Musdalifah. Blogger yang masih punya obsesi jadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ini juga meyakinkan bahwa blog bisa jadi sumber penghasilan yang cukup menjanjikan, asal fokus tentunya.

Nah Sahabat Pembaca ingin mengenal sosok Blogger kece ini lebih jauh? Yuk kepoin sosmednya berikut ini!

Kontak :
Blog : https://www.ifandhamyi.com
Instagram : www.instagram.com/iefafandha
Fb : http://www.facebook.com/iefahamzah
Twitter : http://www.twitter.com/iefamyi

Comments

  1. wahh mantep ini mba, tiap hari update blog itu bagi saya susah kecuali ada target, kayaknya perlu ikut challenge kayak BPNetwork itu yaa hehe. dan juga kriteria yg ketiga belum masuk deh karena blog saya baru 3 bulan haha, harus bersabar kayaknya. Terimakasih ulasannya mba...

    ReplyDelete
  2. Tahniah buat mbak Neti. Saya senang angle dan tulisannya bisa dibuat belajar. Keren pokoke, wis... Barakallahu fiik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak, saya banyak belajar dari mbak juga :)

      Delete
  3. Baru sempat baca mba Neti..bagus banget ulasannya..yaaa dgrup kayakx cuma saya yang bahasa blognya keliatan banget kalau baru belajar..hehehe..

    ReplyDelete
  4. Aku baru 2 kali ditolak udah ogah lagi daftar, anaknya cemen waktu itu. Udah lama banget sih tahun 2013an haha. Baca ini kok jadi pingin daftarin ya sekarang.

    ReplyDelete
  5. dulu aku ga ikutan daftar krna denger agak ribet. pas tahu skr jadi lebih mudah, ikutan juga deh. alhamdulillah udah diaprup juga. pas waktu itu emang lagi rajin2nya ngeblog (skr ga rajin lagi, hehehe)

    ReplyDelete
  6. Aku pernah nyobain waktu itu trus lupa gak diapprive karena apa gitu, trus males nyoba lagi. Aku ikutin rahasianya ya ssiapa tau nanti diapprove

    ReplyDelete
  7. Noted banget nih tips2nya. Sebelum daftar AdSense berarti kudu rajin nyetor artikel setiap hari ya.. PR banget nih 😅

    ReplyDelete
  8. Keren mbak.. thanks for sharing. aku baru mau nyoba daftar google adsense. Masih maju mundur soalnya 😅

    ReplyDelete
  9. Mantaps ini sharingnya, saya belum pernah nyoba daftar google adsense. Sadar diri saya, update tulisan aja masih jarang hehe...

    ReplyDelete
  10. Aku dulu sempat mengalami drama diaprove Google adsencenya, alhamdulillah memang ada hal yang saya lewatkan, tips ini sangat bermanfaat khususnya bagi Blogger pemula 😊

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah..udah di approve google ads ..tapi nominal gak naik2 wkwkwk..

    Asyiknya bw gitu ya.., nambah ilmu..nambah teman..,

    Semoga berkah..terus terjalin hubungan baik..

    ReplyDelete
  12. sempet kepikiran buat bikin adsense di blog aku mba, tapi kok ya malas buat memulainya, padahal bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah yang cukup lumayan ya :)

    ReplyDelete
  13. Aku waktu itu juga cepat diapprove. Setelah approve malah lupa dan nggak ngapa2in. Gak dioptimasi maksudnya. Udah kaya nyaman sama monetize dengan cara review dan post berbayar lainnya. Qiqiqi... gak kepegang (widyantiyuliandari)

    ReplyDelete
  14. wahh sipp banget nih tipsnya... pengen sih cobain daftar adesense. xuma kok belum pede atau belum siap ditolak hahha

    ReplyDelete
  15. Aku kayaknya waktu daftar AdSense tuh cuma sekali deh tapi emang nunggu beberapa hari gitu seingatku. Ini tuh semacam nunggu pacar mau ngelamar ya mbak, hahahahaa

    ReplyDelete
  16. Navigasi blog memang penting, bagian dari template seo juga ya mbak. Aku sampai saat ini belum ngulik tentang AdSense ini, baca artikel ini jadi tertarik pasang juga. Ternyata nggak susah2 banget yaa pasang AdSense itu, tips nya mantul banget.

    ReplyDelete
  17. Aku punya 2 blog mba..yang satu lama ke approve..yang satunya 1x ngajuin langsung. Nggak tahu, pas lagi baik kayaknya google adsense. Tapi karena niche nya wisata kali ya mba..jd cepet. Tapi entah juga ding, pengaruh apa nggak...

    ReplyDelete
  18. Cepet banget itu bisa diterima Google Adsensenya mbak,
    Kalau dengerin kisah teman2 sbelum daftar adsense tuh banyak dramanya, tapi ini mbak Musdalifah Hamzah bisa cepat di appruv nya
    Terima kasih sudah berbagi mbak, ^_^

    ReplyDelete
  19. Wah asyek diterima cepet Google Adsense-nya. Aku masih aku off-in haha gara2 pindah domisili suratnya gak nyampek di tanganku. Akhirnya diilangin deh gara2 gk bisa diveridikasi. Jd kyknya nanti mau bikin baru aja, moga juga ke-approve lebih cepat krn sblmnya udah ada :D

    ReplyDelete
  20. Pengen juga deh diapprove adsense blogku, aku dulu berapa kali ditolak hihi jadinya sekarang fokus ke konten organik aja deh..tapi sekarang blogku iklan kuku huhu

    ReplyDelete
  21. Keren keren, salut buat blogger yang mengelola blognya dengan serius dan berhasil diapproved adsensenya.
    ku kepo blognya, mau mampirlah.

    ReplyDelete
  22. Aaakk...tiap hari update yaaa. Apakabar blog akuuuh hahaha... Mantap banget tipsnya mbak. Siap siap melengkapi feature feature di blog ku nih. Maaciii tipsnya

    ReplyDelete
  23. Blog ku juga cepat Mba di Aprovnya,, tapi ya gitu ADS ku kaya suster ngesot, penghasilannya mengenaskan tidak naik-naik.

    ReplyDelete
  24. Bener banget tuh tips dari Mba Musdalifah. Memang butuh konsistensi ngeblog ya, apalagi jika pengin cepat diapprove adsensenya oleh Google.

    ReplyDelete
  25. Aku pun udah 2x ditolak AdSense. Gak ngerti utak-atiknya deh. Ya udah, nggak usah nyari AdSense hehe

    ReplyDelete
  26. Jadi ingat belum pernah nyoba daftar adsense, hehe. Gak tahu kenapa kok ya nggak coba-coba dl. Ntar deh, sayang kalau gak didaftarin secara blog sudah mulai konsisten. Aku coba ikutin sarannya deh

    ReplyDelete
  27. aku belum niat buat daftar adsense lagi jadi pengen deh baca ini :) makasih sharingnya biar ga ada drama tentu saja mesti rajin update yah

    ReplyDelete
  28. Wah keren ya sekali daftar langsung approved. Memang penting banget untuk sering update blog ya mbak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Puasa Syawal Atau Puasa Qadha Dulu?

Ini menjadi pertanyaan para muslimah di bulan syawal. Sekalipun sudah belasan bahkan puluhan kali melewati bulan Syawal, hal ini tetap saja menjadi pertanyaan di kalangan muslimah. Mana satu yang harus di dahulukan? Apakah puasa sunnah enam hari di bulan syawal ataukah membayar hutang puasa Ramadhan (Qadha)? Apakah sahabat blogger juga mempertanyakan hal yang sama?

Senyum di Wajah Mereka adalah Berkah Terindah yang Selalu Ingin Kumiliki

Apa yang kita cari dalam hidup kalau bukan kebahagiaan. Harta, pangkat, jabatan, pasangan, anak, dan semua yang kita perjuangkan hanyalah media untuk meraih kebahagiaan tersebut. Namun, kebahagiaan justru tidak lahir dari apa yang kita dapatkan. Akan tetapi, kebahagiaan  justru hadir dari apa yang kita bagikan. Ketika kita bisa melukis senyum di wajah orang lain, justru di sanalah senyum juga akan terukir di wajah kita. Ketika kita bisa memberi kebahagiaan pada orang lain, justru di sanalah kita akan merasakan bahagia. Dari sini aku menyadari bahwa berkah terindah dalam hidupku bukanlah ketika aku berhasil mendapatkan sesuatu. Akan tetapi berkah terindah yang selalu ingin aku miliki adalah senyum terindah di wajah mereka. Senyum terindah yang terukir karena setitik kebaikan yang bisa aku berikan untuk mereka.
Senyum Di Wajah Kedua Orang Tuaku
Berkah terbesar dalam hidupku adalah ketika bisa melukis senyum di wajah kedua orang tuaku. Setiap jengkal perjuanganku tidak lain adalah untuk m…

Keutamaan Puasa Syawal yang Kita Perlu Tau

Masih suasana bulan Syawal, ngak ada salahnya dong saya kembali membahas tentang puasa Syawal. Tulisan ini melanjutkan postingan sebelumnya tentang puasa Syawal. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang keutamaan puasa Syawal. Harapannya dengan pembahasan ini kita semakin termotivasi untuk mengerjakan amalan sunnah satu ini.