Skip to main content

Tentang Diska Widya, Gadis Inspiratif dari Kota Bengkulu

Diska Widya
 Setiap manusia pada dasarnya punya pesona bintang. Pesona yang sewaktu-waktu menarik banyak mata dan perhatian tertuju pada sosok tersebut. Sayangnya, tidak semua orang mampu membuat pesona itu bersinar terang. Seiring waktu ada yang mampu menghidupkan pesona bintangnya dan ada yang tidak. Ada yang tetap bersinar hingga akhir, namun tak jarang juga yang kemudian meredup dan akhirnya padam sama sekali. Namun tak sedikit juga yang dari waktu ke waktu semakin bersinar.

Nah, pesona bintang ini bisa kita temukan pada sosok Diska Widya. Seorang gadis inspiratif dengan segudang prestasi dan karya yang dihasilkannya. Sarjana Komunikasi Penyiaran Islam dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu ini telah mengokohkan dirinya di dunia komunikasi dengan sangat elegan. Hal itu terlihat dari profesi yang dijalani, prestasi-prestasi dan karya-karya yang ditorehkannya. Semua tidak lari jauh dari implementasi ilmu komunikasi yang ditekuninya. Diska Widya adalah seorang blogger aktif, penulis keren, penyiar radio dan peraih berbagai penghargaan tingkat kota dan provinsi bengkulu. Sekarang yuk mengenal sosok gadis inspiratif ini lebih dekat!

Blogger Aktif


Diska Widya adalah owner dari weblog www.diskawidya.com. Gadis ini berusaha untuk konsisten mengupdate postingan di weblog tersebut di tengah kesibukannya yang lain. Sambil menulis artikel ini saya menyempatkan diri untuk blogwalking ke sana. Meski tidak setiap hari, postingan di beranda diskawidya.com selalu baru. Diska widya mengisi halaman blognya dengan postingan quote dan artikel ringan khas blogger.

Penulis Naskah TV Hingga Novel


Disamping konsisten ngeblog, Diska juga dikenal sebagai penulis yang cukup produktif. Kepiawaiannya dalam menulis, membuat ia kemudian dipercaya untuk menulis Naskah Bingkai Wisata di ESATV. Bingkai Wisata merupakan program siaran yang dikelola oleh ESATV bekerja sama dengan Gubernur Bengkulu. 
https://www.instagram.com/bukudiska

Diska Widya terus mengasah pesona bintangnya di dunia literasi. Waktu kemudian membuktikan, ketekunannya berhasil membuahkan karya. Dua naskah novel keren berhasil dirampungkan dan diterbitkan. Segala sesuatu tentang kedua novel ini bisa sahabat lihat di IG khusus tentang buku karyanya di sini.

Penyiar Radio


Kepiawaian Diska dalam berkomunikasi semakin teruji dengan keterlibatannya di dunia broadcasting. Dalam biodata diri yang dibagikannya Diska menyebutkan bahwa salah satu profesinya saat ini adalah Penyiar Radio 102,7 FM bengkulu. Di sini terlihat jelas bahwa Penulis Novel ‘Tentang Rindu’ ini memiliki kepiawaian berkomunikasi yang komplit, baik lisan maupun tulisan.

Kolektor Segudang Prestasi


Gadis kelahiran Desa Balam 14 Maret 1997 ini semakin bersinar pesona bintangnya dengan segudang prestasi yang diraihnya. Tahun 2017 selempang Putri Maritim Persahabatan disampirkan di bahunya. Kemudian pada tahun berikutnya (2018), berlanjut dengan selempang Putri Pariwisata yang mampir di pundaknya. Dan di tahun 2019 ini kembali dua penghargaan bergengsi disandangnya yaitu sebagai Duta Bahari Provinsi Bengkulu dan menerima Penghargaan Kader Inspiratif dari Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bengkulu tahun 2019.

So, tidak berlebihan bukan jika gelar gadis inspiratif dari kota Bengkulu kita sematkan pada sosok Diska Widya ini. Nah, Sahabat pengen mengenal Diska lebih dekat? Yuk kepoin blog dan akun sosmednya di bawah ini!

Comments

  1. Wow kelahiran 97? Masih muda banget dan produktif, kereeen. Cucok dijadikan panutan anak muda :)

    ReplyDelete
  2. Keren banget, masih mudah dan punya segudang aktivitas yang butuh kepiawaian untuk membagi waktu.
    Duh jadi malu kalau kayak gini, saya cuma blogger aja nggak aktif update tulisan

    ReplyDelete
  3. Sooo inspiring!
    Keren banget dan siap bikin bangga Indonesia!!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  4. Btw, aku suka sekali sama nama anak gadis yang multi talenta ini; Diska Widya, bagus mba namanya.

    ReplyDelete
  5. Keren banget sih ini, banyak sekali kebisaannya. Kebayang suaranya renyah banget nih, karena dia penyiar radio. Semoga semakin banyak yang seperti Diska ya

    ReplyDelete
  6. MashaAllah mba Diska inspiratif sekali, semoga makin banyak wanita-wanita Indonesia seperti mba Diska ini:)

    ReplyDelete
  7. Keren! Masih muda, produktif dengan berbagai bidang. Jarang loh :). smoga zelalu menginspirasi :)

    ReplyDelete
  8. Multi talent ya... Apa2 bisa.. Orang tuanya pasti bangga. Semoga bisa menginspirasi anak muda seusianya..

    ReplyDelete
  9. Aku selalu suka dengan anak muda penuh semangat berkarya seperti ini
    Semoga kiprahnya terus berlanjut dan bermanfaat untuk banyak orang

    ReplyDelete
  10. Wow aktif dan produktif banget, ya. Seumuran Diska dulu aku ga seproduktif ini. Huhuhu menjura

    ReplyDelete
  11. jauh banget sama aku usianya tapi Diska membuktikan yang muda jugabisa produktif banget inin keren deh mba bisa jadi role model bagi teman2 yang lain

    ReplyDelete
  12. Salam kenal nih Siska aku juga dari Bengkulu semoga sukses selalu meramaikan dunia blogger Bengkulu

    ReplyDelete
  13. Masyaallah produktif dan prestasinya di usia muda sungguh inspiratif ya
    Moga sukses selalu

    ReplyDelete
  14. Masih muda tapi sarat akan prestasi. Wah, keren ini! Semoga bisa menginspirasi anak muda lainnya, ya ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Puasa Syawal Atau Puasa Qadha Dulu?

Ini menjadi pertanyaan para muslimah di bulan syawal. Sekalipun sudah belasan bahkan puluhan kali melewati bulan Syawal, hal ini tetap saja menjadi pertanyaan di kalangan muslimah. Mana satu yang harus di dahulukan? Apakah puasa sunnah enam hari di bulan syawal ataukah membayar hutang puasa Ramadhan (Qadha)? Apakah sahabat blogger juga mempertanyakan hal yang sama?

Senyum di Wajah Mereka adalah Berkah Terindah yang Selalu Ingin Kumiliki

Apa yang kita cari dalam hidup kalau bukan kebahagiaan. Harta, pangkat, jabatan, pasangan, anak, dan semua yang kita perjuangkan hanyalah media untuk meraih kebahagiaan tersebut. Namun, kebahagiaan justru tidak lahir dari apa yang kita dapatkan. Akan tetapi, kebahagiaan  justru hadir dari apa yang kita bagikan. Ketika kita bisa melukis senyum di wajah orang lain, justru di sanalah senyum juga akan terukir di wajah kita. Ketika kita bisa memberi kebahagiaan pada orang lain, justru di sanalah kita akan merasakan bahagia. Dari sini aku menyadari bahwa berkah terindah dalam hidupku bukanlah ketika aku berhasil mendapatkan sesuatu. Akan tetapi berkah terindah yang selalu ingin aku miliki adalah senyum terindah di wajah mereka. Senyum terindah yang terukir karena setitik kebaikan yang bisa aku berikan untuk mereka.
Senyum Di Wajah Kedua Orang Tuaku
Berkah terbesar dalam hidupku adalah ketika bisa melukis senyum di wajah kedua orang tuaku. Setiap jengkal perjuanganku tidak lain adalah untuk m…

Keutamaan Puasa Syawal yang Kita Perlu Tau

Masih suasana bulan Syawal, ngak ada salahnya dong saya kembali membahas tentang puasa Syawal. Tulisan ini melanjutkan postingan sebelumnya tentang puasa Syawal. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang keutamaan puasa Syawal. Harapannya dengan pembahasan ini kita semakin termotivasi untuk mengerjakan amalan sunnah satu ini.