Skip to main content

Blog Author


Assalamualaikum Sahabat Pembaca, salam kenal.

Neti Suriana, berprofesi sebagai freelance writer sejak tahun 2011 dan Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI sejak tahun 2015. Terlahir di sebuah desa kecil yang kuat memegang adat dan kearifan lokal di pinggir sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Sempat merantau sejenak menimba ilmu di tanah Jawa dan medio 2007 kembali lagi ke tanah kelahiran. Saat ini menetap dan berkhidmat di daerah yang sama.

Mulai membangun blog ini sejak tahun 2012. Berawal dari minat yang besar pada dunia menulis dan saya berpikir untuk memiliki sebuah platform menulis online yang membebaskan diri untuk menulis apa saja yang disukai. Pada saat bersamaan saya juga menjadi kontributor freelance dan ghoshwriter untuk beberapa media daring seperti anneahira.com, puncakbukit.net, abiummi.com, blogekstra.com, UC News, dan lainnya sehingga blog ini lebih sering dianggurin.

Medio 2019 ini saya memutuskan untuk mengelola blog ini secara serius. Setelah bertahun-tahun diabaikan karena asyik menulis buku, menulis di media daring dan platform lain serta kesibukan lain yang menyita banyak waktu. Sekarang sudah saatnya untuk mengembangkan blog personal ini sebagai media daring personal untuk mengkomunikasan ide, kegiatan pemberdayaan, hasil karya dan mimpi-mimpi. Keseriusan ini diawali dengan mulai menggunakan domain TLD (Top Level Domain).

Sebagai personal blog www.netisuriana.com memuat tulisan-tulisan dengan persfektif pribadi. Tulisan-tulisan dalam blog ini terinspirasi dari pengalaman sehari-hari, orang-orang di sekitar saya, bacaan, tontonan dan lainnya. Terkadang blog ini juga menayangkan tulisan-tulisan yang diikutkan pada lomba blog yang saya minati. Tidak menutup kemungkinan juga blog ini menayangkan content placement dan sponsorship post dari pihak lain yang sesuai.

Blog ini berfungsi sebagai jurnal pribadi yang memuat kristalisasi pemikiran dan pengalaman pemiliknya di dunia menulis, keseharian dan kisah yang ditemui dalam pemberdayaan masyarakat. Saat ini tema besar tulisan di blog ini adalah Inspirasi, Life Style, Motivasi Menulis, Agama Islam dan Produk Review. Produk review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dengan tetap mengedepankan opini yang jujur dan tidak selalu berupa sponsor post.

Saya berharap konten yang ada di blog ini memberi manfaat dan menjadi inspirasi bagi saya, sahabat dan seluruh pembacanya. Saya juga membuka koneksi dengan pembaca, blogger ataupun brand produk untuk menjalin pertemanan dan kerjasama yang baik.

So, bagi yang mau menawarkan kerjasama penulisan konten, sponsorship ataupun content placement boleh banget lo. Please contact me! Informasi kontak cek di sini. Terimakasih.


Wassalamualaikum Wr Wb



Regard

ttd

Neti Suriana



Arisan Link:

  1. https://www.sunsetbeautydiary.com/2019/08/neti-suriana-dan-cita-cita-abstrak.html
  2. https://www.erlinaindrawathie.com/2019/08/neti-suriana-sosok-multi-talenta.html
  3. https://www.ifandhamyi.com/2019/08/kesibukan-blogger-asal-riau-yang-juga.html?m=1
  4. https://www.anisaarpan.com/2019/08/sederet-karya-neti-suriana-di-dunia-literasi.html
  5. https://www.viarinzeani.com/2019/08/neti-suriana-penulis-buku-islami-dan-pertanian.html
  6. https://www.mildaini.com/2019/08/berkenalan-dengan-neti-suriana.html
  7. http://www.rumbengks.com/2019/08/neti-suriana-pengarang-buku-yang.html
  8. https://www.julyanidar.com/2019/08/neti-suriana-dari-pertanian-hingga.html
  9. https://www.diskawidya.com/2019/10/Bahagia-adalah-kunci-kecantikan-alami-by-NetiSuriana.html

Comments

  1. salam kenal mbak. Keren mbaknya produktif

    ReplyDelete
  2. salam kenal kembali mas iswahyudi, terimakasih udah mampir :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. inspiratif nih, mbaknya produktif banget ngeblog dan kosisten. semngat mbak cari info lomba bisa ke web www.lomba.or.id hhehe, seklian iklan, hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Ketika Harus Bertahan dalam Kepungan Kabut Asap

Julyanidar, Semakin Aktif Ngeblog Setelah Bergabung Sebagai Mombassador SGM Explore

Riuhnya bencana kabut asap mulai mereda dan hujan mulai rajin menyapa bumi. Perubahan iklim yang ekstrim ini ternyata berdampak juga pada kesehatan. Demam dan gejala batuk mulai menyerang membuat ngak mood mau ngapa-ngapain.
Baca Juga: Ketika Bertahan dalam Kepungan Kabut AsapBanyak pekerjaan yang akhirnya terabaikan. Salah satunya yang ikut terdampak adalah postingan arisan link yang dimenangkan oleh Juliyanidar, seorang ibu muda dari Tanjung Morawa Kota Medan ini. Hingga berlalu dua minggu tulisan belum selesai. Nah, pagi ini bertekad menyelesaikan tulisan untuk postingan ini hingga tuntas.
Lebih Dekat dengan Julyanidar Julyanidar merupakan seorang blogger perempuan muda dari Tanjung Morawa, owner dari blog www.julyanidar.com. Perempuan kelahiran 21 Juli 1991 ini menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah atas di Lubuk Pakan. Menjalani aktivitas sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dan onlineshoper.

Sebagai blogger, perempuan yang hobi travelling ini sudah memulainya seja…

Berproses Menjadi Blogger Pro di Kelas Blogger Pemula Kartini Indonesia Bersama Bunda Mildaini