Skip to main content

Blog Author


Assalamualaikum Sahabat Pembaca, salam kenal.

Saya Neti Suriana, berprofesi sebagai freelance writer sejak tahun 2011 dan Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial RI sejak tahun 2015. Terlahir di sebuah desa kecil yang kuat memegang adat dan kearifan lokal di pinggir sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hulu Provinsi Riau. Sempat merantau sejenak menimba ilmu di tanah Jawa dan medio 2017 kembali lagi ke tanah kelahiran. Saat ini  menetap dan berkhidmat di daerah yang sama.

Mulai membangun blog ini sejak tahun 2012. Berawal dari minat yang besar pada dunia menulis dan saya berpikir untuk memiliki sebuah platform menulis online yang membebaskan diri untuk menulis apa saja yang disukai. Pada saat bersamaan saya juga menjadi kontributor freelance dan ghoshwriter untuk beberapa media daring seperti anneahira.com, puncakbukit.net, abiummi.com, blogekstra.com, UC News, dan lainnya sehingga blog ini lebih sering dianggurin.

Medio 2019 ini saya memutuskan untuk mengelola blog ini secara serius. Setelah bertahun-tahun diabaikan karena asyik menulis buku, menulis di media daring dan platform lain serta kesibukan lain yang menyita banyak waktu. Sekarang sudah saatnya untuk mengembangkan blog personal ini sebagai media daring personal untuk mengkomunikasan ide, kegiatan pemberdayaan, hasil karya dan mimpi-mimpi. Keseriusan ini diawali dengan mulai menggunakan domain TLD (Top Level Domain).

Sebagai personal blog www.netisuriana.com memuat tulisan-tulisan dengan persfektif pribadi. Tulisan-tulisan dalam blog ini terinspirasi dari pengalaman sehari-hari, orang-orang di sekitar saya, bacaan, tontonan dan lainnya. Terkadang blog ini juga menayangkan tulisan-tulisan yang diikutkan pada lomba blog yang saya minati. Tidak menutup kemungkinan juga blog ini menayangkan content placement dan sponsorship post dari pihak lain yang sesuai.

Blog ini berfungsi sebagai jurnal pribadi yang memuat kristalisasi pemikiran dan pengalaman pemiliknya di dunia menulis, keseharian dan kisah yang ditemui dalam pemberdayaan masyarakat. Saat ini tema besar tulisan di blog ini adalah Inspirasi, Life Style, Motivasi Menulis, Agama Islam dan Produk Review. Produk review ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dengan tetap mengedepankan opini yang jujur dan tidak selalu berupa sponsor post. 


Saya berharap konten yang ada di blog ini memberi manfaat dan menjadi inspirasi bagi saya, sahabat dan seluruh pembacanya. Saya juga membuka koneksi dengan pembaca, blogger ataupun brand produk untuk menjalin pertemanan dan kerjasama yang baik.

So, bagi  yang mau menawarkan kerjasama penulisan konten, sponsorship ataupun content placement boleh banget lo. Please contact me! Informasi kontak cek di sini. Terimakasih.

Wassalamualaikum Wr Wb



Regard

ttd

Neti Suriana

Comments

  1. salam kenal mbak. Keren mbaknya produktif

    ReplyDelete
  2. salam kenal kembali mas iswahyudi, terimakasih udah mampir :)

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. inspiratif nih, mbaknya produktif banget ngeblog dan kosisten. semngat mbak cari info lomba bisa ke web www.lomba.or.id hhehe, seklian iklan, hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Puasa Syawal Atau Puasa Qadha Dulu?

Ini menjadi pertanyaan para muslimah di bulan syawal. Sekalipun sudah belasan bahkan puluhan kali melewati bulan Syawal, hal ini tetap saja menjadi pertanyaan di kalangan muslimah. Mana satu yang harus di dahulukan? Apakah puasa sunnah enam hari di bulan syawal ataukah membayar hutang puasa Ramadhan (Qadha)? Apakah sahabat blogger juga mempertanyakan hal yang sama?

Senyum di Wajah Mereka adalah Berkah Terindah yang Selalu Ingin Kumiliki

Apa yang kita cari dalam hidup kalau bukan kebahagiaan. Harta, pangkat, jabatan, pasangan, anak, dan semua yang kita perjuangkan hanyalah media untuk meraih kebahagiaan tersebut. Namun, kebahagiaan justru tidak lahir dari apa yang kita dapatkan. Akan tetapi, kebahagiaan  justru hadir dari apa yang kita bagikan. Ketika kita bisa melukis senyum di wajah orang lain, justru di sanalah senyum juga akan terukir di wajah kita. Ketika kita bisa memberi kebahagiaan pada orang lain, justru di sanalah kita akan merasakan bahagia. Dari sini aku menyadari bahwa berkah terindah dalam hidupku bukanlah ketika aku berhasil mendapatkan sesuatu. Akan tetapi berkah terindah yang selalu ingin aku miliki adalah senyum terindah di wajah mereka. Senyum terindah yang terukir karena setitik kebaikan yang bisa aku berikan untuk mereka.
Senyum Di Wajah Kedua Orang Tuaku
Berkah terbesar dalam hidupku adalah ketika bisa melukis senyum di wajah kedua orang tuaku. Setiap jengkal perjuanganku tidak lain adalah untuk m…

Inilah 3 Alasan Mengapa Kita Harus Menyegerakan Kebaikan

Seringkali kita menunda-nunda amal baik dengan berbagai pertimbangan. Padahal peluang amal itu sudah terbentang di depan mata. Peluang pahala sudah menanti-nanti tangan kita untuk meraihnya. Namun, lagi-lagi karena berbagai alasan remeh peluang besar itu kita abaikan. Manusia memang mahluk yang lemah, sangat lemah. Hatinya mudah sekali dibolak-balikkan oleh sifat ragu-ragu. Langkahnya dengan gampang sekali dicekal oleh rasa malas, rasa takut dan tidak percaya diri. Sehingga, peluang besar, dan keuntungan menggunung raib begitu saja dengan sekejab. "niat baik itu jangan ditunda-tunda" petuah orang tua tua yang sering kita dengarkan.