julyanidar
Julyanidar dan Putrinya (Sumber: Dokpri Julyanidar)
Riuhnya bencana kabut asap mulai mereda dan hujan mulai rajin menyapa bumi. Perubahan iklim yang ekstrim ini ternyata berdampak juga pada kesehatan. Demam dan gejala batuk mulai menyerang membuat ngak mood mau ngapa-ngapain.
Baca Juga: Ketika Bertahan dalam Kepungan Kabut Asap
Banyak pekerjaan yang akhirnya terabaikan. Salah satunya yang ikut terdampak adalah postingan arisan link yang dimenangkan oleh Juliyanidar, seorang ibu muda dari Tanjung Morawa Kota Medan ini. Hingga berlalu dua minggu tulisan belum selesai. Nah, pagi ini bertekad menyelesaikan tulisan untuk postingan ini hingga tuntas.
julyanidar
Sumber: Dokpri Julyanidar

Lebih Dekat dengan Julyanidar

Julyanidar merupakan seorang blogger perempuan muda dari Tanjung Morawa, owner dari blog www.julyanidar.com. Perempuan kelahiran 21 Juli 1991 ini menyelesaikan pendidikan dasar hingga menengah atas di Lubuk Pakan. Menjalani aktivitas sehari-hari sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) dan onlineshoper.

Sebagai blogger, perempuan yang hobi travelling ini sudah memulainya sejak tahun 2014.

“Sudah punya blog sejak 2014 tapi semangat nulis sejak 2017,” demikian pengakuan lifestyle blogger ini ketika dikonfirmasi via whatsApp.

Baca Juga: Rahasia Diapprove Google Adsense
Julyanidar menyebut dirinya sebagai lifestyle blogger ketika ditanya tentang nice blognya. Awalnya saya menebak blogger kece ini mengambil nice parenting dan kesehatan anak. Sebab, saya menemukan mayoritas tema tulisan yang menghiasan blognya berada seputar kedua tema tersebut.

“Sebenarnya saya lifestyle blogger aja mbak,” tegasnya di pesan wa. “Tapi karena kebetulan saya mombassador SGM. Jadi ilmu saat di sana ada baiknya saya bagi.” Tambahnya lagi.

Mombassador SGM Eksplore dan Makin Aktif Ngeblog

“Sejak maret 2017,” jawab Julyanidar ketika ditanya sejak kapan bergabung dalam kegiatan mombassador SGM Eksplore.

Seperti halnya saya ketika mendengar istilah ini, mungkin Sahabat Pembaca juga bertanya-tanya apa sih Mombassador SGM Explore itu?

Baca Juga: Menjejali Anak SD dengan Les Tambahan, Perlukah?
Dilansir dari laman fainun.com, Mombassador SGM Eksplore adalah komunitas untuk para bunda Indonesia yang dibentuk oleh SGM Eksplore untuk memberikan apresiasi terhadap kontribusi bunda-bunda di fanpage facebook Aku Anak SGM dan loyalitas tinggi para punda terhadap SGM Eksplore. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak bunda-bunda Indonesia menjadi lebih paham dan peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para bunda dapat mempersiapkan ana-anak mereka menjadi anak generasi maju (Mandiri, super, dan kreatif) serta menjadi individu yang berdikari dan bermanfaat bagi bangsa.

Wah keren banget kan? Nah, Julyanidar termasuk salah satu bunda yang dipilih oleh SGM Eksplore untuk bergabung dalam kegiatan ini. Ada banyak manfaat dan dampak positif yang dirasakan oleh ibu muda ini sejak bergabung sebagai Mombassador SGM Eksplore. Salah satunya adalah ia semakin aktif ngeblog dan mengupdate berbagai informasi seputar parenting, kesehatan dan tumbuh kembang anak di blog pribadi dan sosial medianya.

“Selain lebih banyak ilmu, tentunya juga nambah koneksi karena saat meet up mombassador itu (pesertanya-pen) dari seluruh Indonesia. Selain itu SGM juga sering mengadakan acara seperti kelas blog, kelas sharing nutrisi juga festival acara SGM yang tentunya anggota mombassador punya hak istimewa.” Jawab ibu satu anak ini ketika ditanya manfaat yang dirasakannya setelah menjadi mombassador SGM.

Julyanidar juga mengakui bahwa ia semakin aktif ngeblog kembali setelah menjadi mombassador SGM Eksplore. “Iya bisa dibilang begitu mbak. Karena pas di sana ketemu Bunda Mildaini sebagai narasumber dan di situ baru semangat nulis lagi.” Pungkasnya.

Baca Juga: Berproses Menjadi BloggerPro di Kelas Blogger Pemula
Hmm...kuncinya ada pada komunitas ya! Sebagai perempuan kita perlu bergabung dalam komunitas positif yang diminati. Bergabung dalam komunitas positif akan menumbuhkan dan memelihara semangat untuk terus belajar dan berkarya tiada henti. Tahniah untuk mbak Julyanidar, semoga sukses terus. Semakin aktif ngeblog dan semakin bersemangat berbagi kebaikan dengan sesama melalui kegiatan mombassador SGM Eksplorenya.

Sahabat Blogger dan Pembaca yang ingin mengenal Julyanidar lebih dekat, yuk kepoin sosmed beliau berikut ini!

Blog : www.julyanidar.com

IG : https://www.instagram.com/julyanidar21

Twitter : http://www.twitter.com/julyanidar

Facebook : https://www.facebook.com/joely.aditya

26 Comments

  1. Wah, asyik ya mba
    Mombassador membawa berkah buat Mak satu ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Trims sudah berbagi ttg profil yang menginspirasi ya mak.. Semoga mak Julyanidar juga tambah semangat ngeblog

    ReplyDelete
  3. Enak ya jadi ambassador. Nambah ilmu, jadi nambah ide buat nulis juga

    ReplyDelete
  4. Banyak manfaatnya ya jadi mombassador sgm.
    Semoga beliaunya makin produktif menulis

    ReplyDelete
  5. Jadi mombassador menjadi salah satu cara untuk makin aktif ngeblog ya, Mbak.

    BTW, salam kenal ya Mbak July :)

    ReplyDelete
  6. Aku baru tahu nih ama mba Julyanidar. Senang banget bertambah teman yang menyalurkan informasi bergizi dan berkualitas ya

    ReplyDelete
  7. Tau mombassador ini, banyak teman-teman yang ikut dan senang banget tau menjadi lebih luas networking ya mbak. Banyak hal yang bisa dibagi dengan teman lewat komuitas.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal buat mbak Julyandar
    Aku udah kepoin blognya juga barusan mbak, iya awal-awal bacanya nichenya seperti Parenting hehhee.
    Alhamdulilahh berkat arisan jadi nambah pertemanan blogger lintas wilayah nih hehee

    ReplyDelete
  9. Wah, keren nih Mbak Julyanidar yaa...dulu aku pernah tinggal di Sumatera Utara juga dekat Tanjung Morawa. Seru ya kegiatan Mombossador SGM Eksplor

    ReplyDelete
  10. MasyaAllah barakallah ya mbak julyanidar semakin berkibar seakrang ya setelah jadi mombasador. Moga inspirasinya menular padaku juga. Salam. kenal

    ReplyDelete

  11. Memang butuh pemicu supaya bisa semangat ngeblog. Semoga terus konsisten, ya

    ReplyDelete
  12. Wah...jadi kenal ama Mba Julyanidar. Semoga asapnya enggak datang2 lagi ya.

    ReplyDelete
  13. Wah terima kasih artikelnya, jadi lebih dekat dengan Mbak Julyanidar, aku juga Mombassador tapi sudah nggak aktif hehe..keren aktivitasnya Mbak Jul..

    ReplyDelete
  14. kayaknya belum pernah mampir ke blognya mba julyanidar. Wah udah pernah ikut kegiatan mombassador pula rupanya. Salam kenal kalau demikian ya mba

    ReplyDelete
  15. Salam kenal untuk Mom Julyanidar. Saya juga salah satu blogger dan alumni mombassador.

    ReplyDelete
  16. AKu belum jenalan nih sama MBak Julyanidar, nanti meluncur ke blognya deh. Aku juga pernah ikutan mbak waktu itu mombassador hihihi

    ReplyDelete
  17. Wah mombassador batch brp mba...sy juga mombas batch 4

    ReplyDelete
  18. asiknya yah sejak gabung mombasasor SGM jadi makin aktif ya mba :) btw salam kenal mb Julyandar langusng follow IGnya

    ReplyDelete
  19. Kok aku jadi ingat hutang tulisan arisan di kelompokku siih...
    Huhuu..
    PICnya sampai capek mengingatkan.

    Harus semangat kaya kak Julyanidar niih...

    ReplyDelete
  20. Salam kenal makkk
    Jadi mombasador harus memberikan info yang tepat ya mak. Selamat mengemban amanah

    ReplyDelete
  21. Beberapa temanku juga ikutan mombasador nih, rangkaian kegiatannya banyak dan membuat mereka aware akan pentingnya nutrisi bagi keluarga.

    ReplyDelete
  22. Mombasador ini keren banget loh. Kegiatannya juga asik". Punya beberapa temtn yang ikut mombasador. Haa jadi pengen cepet" jadiibu*eh

    ReplyDelete
  23. Pasti Ada manfaatnya ya mba klo brtemu satu komunitas aplg yg support hobi menulis

    ReplyDelete
  24. Wah khusus emak-emak ya
    Sebenarnya saya ingin ikut gabung nih.
    Tapi blog saya niche nya gado-gado, tidak percaya diri.
    Jadi ingin tahu lebih dekat dengan mbak July

    ReplyDelete
  25. Ada banyak alasan kenapa akhirny kita jadi rajin ngeblog ya, Mba ya.

    Saya semenjak ada kamera baru, rasanya jadi semangat banget buat ngeblog :D

    ReplyDelete
  26. memang suka kecele, yak... dikirain nieche blognya parenting, ternyata karena oen of the famous Mombassador SGM Eksplore

    Aku taunya komunitas ini emang positif, karena kontribusi para bunda-bunda di fanpage facebook Aku Anak SGM, selain itu emang loyalitas terhadap konten SGM Eksplore.

    Syukurlah, jadinya bunda sekarang paham dan peduli terhadap nutrisi dan perkembangan anak. Salut!

    ReplyDelete

Tinggalkan Komen Ya!