Skip to main content

Resep Tahu Goreng Kriuk


Makanan tradisional satu ini sudah sangat populer. Kaum ibu biasa mengolahnya menjadi aneka masakan yang lezat dan mengundang selera. Tahu biasanya tidak hanya diolah sebagai lauk, akan tetapi juga sebagai aneka snack dan jajanan pasar. Inilah istimewanya tahu. Diolah menjadi bentuk apa pun jenis makanan satu ini tetap saja enak dan menggugah selera.
Kali ini saya ingin berbagi resep sederhana mengolah tahu menjadi snack gurih yang murah namun tidak murahan. Resep ini sebenarnya hasil coba-coba iseng di dapur. Ketika di rumah kehabisan snack, kebetulan di kulkas ada beberapa bungkus tahu dan sedikit persediaan tepung beras. Jadi, saya pikir mengapa tidak dimanfaatkan untuk membuat snack ringan sebagai teman minum the.
 Resepnya sangat sederhana dan tidak perlu ribet. Cocok bagi Anda yang sibuk dan tidak punya waktu banyak untuk membuatkan sajian hand made untuk keluarga.

Bahan:
Tahu Ukuran sedang
Tepung beras
Minyak untuk menggoreng

Bumbu-bumbu:
Bawang merah, bawang putih, merica, garam secukupnya.

Pelengkap:
Daun bawang, potong-potong
 
Cara membuat:
·         Giling bumbu hingga halus kemudian sisihkan. Jika ingin cepat dan instan Anda bisa menggunakan tepung bumbu instan yang banyak dijual di pasaran.
·         Campur tempung beras, bumbu dan daun bawang, kemudian tambahkan sedikit air. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Kemudian sisihkan.
·         Iris tahu tipis-tipis hingga membentuk lembaran-lembaran kecil.
·         Panaskah minyak dengan api sedang.
·         Masukkan irisan tahu dalam larutan tepung bumbu, lumuri permukaan irisan tahu dengan larutan tepung bumbu. Diamkan beberapa saat.
·         Goreng tahu hingga matang dan berwana agak kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
·         Tahu goreng kriuk siap disajikan berasama saos cabe atau cabe rawit gigit.

##sayang tak sempet difoto hehe....

Comments

  1. Tahu kriuk kalau baru di goreng tapi setelah beberapa menit pasti gak kriuk lagi kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo disimpan dalam wadah tertutup tetap kriuk kok bu...:)
      potongan tahunya harus tipis-tipis seperti kripik :)

      Delete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Belanja Buku di Gramedia.com

[AFF POST] Belanja Buku – Jadi ceritanya saya sudah lama banget pengen punya buku orang-orang biasa karya Pak Cik Andrea Hirata. Sudah searching di google untuk cek harga dan mencari olshop yang menjual, amun belum menemukan yang sreg untuk membeli buku ini.  Beberapa kali mencoba nitip sama teman-teman yang kebetulan lagi di Pekanbaru. Maklum, tinggal di pelosok daerah yang sulit menemukan toko buk yang lengkap. Ada sih beberapa kedai buku, namun buku yang dicari tidak ditemukan. Buku-buku terbitan terbaru memang butuh waktu untuk sampai ke sini. Kalau pun ada terkadang itu adalah buku-buku bajakan. Duh, sedapat mungkin saya berusaha menghindari membeli buku bajakan.

Beginilah Cara Allah Menghibur Kita

Suatu ketika kamu merasa beraaat banget mau datang ke acara taklim, tapi entah kenapa ada saja sesuatu yang akhirnya memaksamu untuk pergi. Ajaibnya di acara yang awalnya tak ingin kamu hadiri itu justru memberikan materi yang sangat menyentuh hati dan memberikan jawaban atas semua masalah-masalahmu. 

Cara Menyisipkan Halaman Landscape Diantara Halaman Portrait pada Dokumen Word

Coba perhatikan layout halaman pada dokumen word! Pada umumnya layuot halaman word itu seragam dari awal sampai akhir kan? Jika di awal kita setting landscape maka layout halaman sampai akhir akan tetap landscape. Dan sebaliknya, jika kita setting portrait maka sampai akhir halaman word itu akan tetap dalam layout portrait.  Lalu, bagaimana jika kita ingin membuat dokumen dengan layout yang berbeda dalam satu file word? Misalnya nih, di halaman awal kita menulis dokumen dengan layout portrait. Namun ketika sampai di halaman berikutnya kita harus membuat dokumen dengan layout landscape, karena berisi tabel yang memanjang ke samping misalnya. Apakah bisa disusun dalam satu file yang sama? Ataukah kita harus membuat file khusus untuk halaman yang berlayout lanscape ini? Tentu saja bisa! Sahabat pembaca, setting default dokumen word memang seragam dari awal sampai akhir. Namun, jika kita ingin membuat dokumen dengan layout portrait dan landscape secara bergantian juga bisa. Baga