15 Tahun Indscript Creative – Sepertinya baru kemarin menulis tentang milad Indscript Creative (IC) yang ke-14, hari ini kembali menulis untuk yang ke-15. Ini bukti bahwa waktu terus bergerak maju tanpa menunggu. Begitu juga seharusnya semangat kita para perempuan untuk terus berdaya dalam karya. Jangan pernah berhenti apalagi mundur untuk terus bergerak mengiringi detak waktu dengan karya-karya terbaik.

Indscript Creative Mendampingi Perempuan
Menulis (Sumber: pixabay)

Seperti halnya IC yang terus berkomitmen menjadi sahabat perempuan dalam mewujudkan mimpi. Agensi naskah yang didirikan oleh Indari Mastuti, ini sekarang sudah menginjak usia yang ke-15. Memasuki usia matang dan berpengalaman dalam bisnis kepenulisan. Namun, ternyata gerak IC tidak hanya berhenti sebatas menjembatani para penulis dengan penerbit, IC terus berkembang memperluas layanan jasanya sejalan dengan kebutuhan konsumennya.

Lebih Dekat Tentang Indscript Creative

Sebelum bercerita tentang acara puncak milad 15 tahun Indscript Creative ada baiknya kita mengenal IC lebih dekat dulu yuk! Indscript Creative merupakan wadah bagi perempuan –khususnya IRT—untuk bertumbuh menjadi penulis dan atau pebisnis. Lahir di bawah asuhan tangan dingin penulis perempuan asal Bandung, Indari Mastuti.
15 tahun indscript creative
Logo 15 Tahun Indscript Creative (Sumber: Group Indscript Creative)


IC awalnya adalah agensi naskah yang menjadi penyambung lidah antara penulis dan penerbit. Banyak sudah penulis, khususnya perempuan yang lahir dan tumbuh dengan dukungan IC. Saya termasuk salah satu yang beruntung ikut merasakan dukungan penuh dari IC saat awal terjun di dunia literasi.

            Baca Juga: Menulis Jurnal Syukur

Namun seiring waktu IC terus berbenah dan memperluas layanan jasanya. Sekarang di usia yang ke-15 tahun IC bertranformasi menjadi perusahaan penyedia jasa konten untuk berbagai kebutuhan korporasi dan perorangan. Adapun layanan jasa yang diberikan oleh IC antara lain:

1. Jasa liputan blogger Indscript

2. Jasa pembuatan artikel

3. Jasa pembuatan company profile

4. Jasa penulisan ghostwriter

5. Jasa penulisan dan desain bahan promosi

6. Jasa buku antologi untuk expert

7. Jasa pembuatan dan penulisan konten website

8. Jasa pembuatan story telling perjalanan

9. Jasa pendampingan penulisan buku solo

Sebagai perusahaan yang konsisten berkarya selama 15 tahun di dunia penulisan tentunya kualitas jasa yang diberikan oleh IC tidak diragukan lagi.  IC memiliki komunitas penulisan yang anggotanya mencapai ribuan yang siap menghandle beragam jenis penulisan yang dibutuhkan oleh klien. Hingga saat ini IC juga tercatat telah menangani kebutuhan jasa penulisan untuk berbagai jenis perusahaan.

Live Instagram Milad Indscript Creative Ke-15

milad 15 Indscript Creative
Live Instagram 15 Tahun IC (Sumber: Indscript Creative)

Milad Indscript Creative yang ke-15 tahun ini semakin mengukuhkan keberadaan IC sebagai wadah bagi perempuan untuk bertumbuh di dunia penulisan dan bisnis. Pada acara puncak milad 15 IC secara online melalui live Instagram pada hari sabtu (10/09/2022), selain Sang Founder Indari Mastuti hadir juga 6 (enam) CEO kelas training yang lahir di bawah asuhan IC yaitu:
  1. Runi Adriyani, CEO LAAF (Learn All About Facebook)
  2. Yaya Yanti, CEO IFS (Instagram For Selling)
  3. Novi Ariyanti, CEO OPTIMA (Optimasi Tiktok Marketing)
  4. Sari Agustina, CEO BESTIE (Belajar Nulis Cerita Fiksi)
  5. Yuni Ummu Wafi, CEO VIEW (Video Editing With You)
  6. Euis Marlina, CEO ABCD (Asyiknya Belajar Canva Design)
Acara live instagram milad ke-15 IC yang semulanya dijadwalkan mulai jam 08.00 WIB ternyata maju lebih awal yakni jam 07.00 WIB. Diawali dengan sambutan dari founder IC, Indari Mastuti dan dilanjutkan dengan sesi bincang CEO. Pada sesi bincang CEO ini, masing-masing CEO diberi kesempatan untuk berbagi cerita tentang pengalaman mereka pertama kali bertemu IC dan bagaimana IC mendampingi mereka hingga ke titik ini. Disamping itu masing-masing CEO juga diberi kesempatan memperkenalkan kelas training yang mereka pimpin. Pada sesi yang sama juga dihadirkan alumni kelas untuk berbagi cerita pengalaman dan keseruan mereka mengikuti kelas-kelas training tersebut. Masing-masing CEO diberi waktu 30 menit dan ditutup dengan GA berhadiah 2 tiket gratis ikut kelas dan 1 paket hadiah dari IC.

       Baca Juga: Tips Menulis dari Helvy Tiana Rosa

Banyak testimoni positif dan rasa syukur yang terurai di sini. Menjadi bukti bahwa IC benar-benar menjadi sahabat perempuan mewujudkan mimpi-mimpi mereka dalam dunia penulisan dan bisnis. Bagaimana IC mengangkat perempuan yang awalnya tidak tau harus melakukan apa untuk membantu ekonomi keluarga, akhirnya menemukan potensinya di sini. Mengoptimalkan sosial media, kemampuan menulis, design dan bisnis untuk melejitkan penghasilan.

Di akhir sesi live diumumkan pemenang event One Day One Article (ODOA) Milad Indscript Creative ke-15. Dan tiga pemenang utama yang beruntung adalah:

Juara 2 : Leni Nurindah Lailatul Fitriana, dan
Juara 3 : Dhona Maria Ananda
pemenang odoa milad indscript creative
Pemenang Event ODOA (Sumber: Group ODOA)

Dan diumumkan juga sepuluh orang peserta yang beruntung mendapatkan hadiah pulsa @100.000. Selain itu ternyata masih ada sesi GA spesial dari IC untuk 5 peserta yang beruntung. Wah, milad ke-15 IC benar-benar bertabur hadiah. Selamat untuk semua peserta yang beruntung memboyong hadiah dari GA dari IC.

Penutup

15 Tahun Indscript Creative masih tetap eksis menjalankan bisnis kepenulisan. Tetap konsisten mendampingi dan memberdayakan perempuan melalui dunia menulis dan atau bisnis. Melewati jalan yang tentu saja tidak mudah. Pasang surut dan jatuh bangun berkali-kali tidak membuat Indari Mastuti menyerah dan berhenti untuk berkiprah membesarkan IC. Semua karena ada banyak perempuan yang menanti transfer energi, motivasi dan bimbingan untuk lebih berdaya lagi. 

2 Comments

  1. Sukses selalu untuk Indscript Creative. Ikut bangga dengan perkembangannya. Terima kasih sudah menjadi sekolah menulis pertama saya

    ReplyDelete
  2. Inscript Creative memang menjadi inspirasi bagi kaum perempuan. Tidak hanya belajar, tapi sudah seperti laket lengkap karena menjadi wadah untuk berjejaring.

    ReplyDelete

Tinggalkan Komen Ya!