Karunia Sambas - Alhamdulillah, mengawali awal tahun baru ini dengan semangat menulis yang lagi dan lagi harus diperbaharui. Bilangan tahun baru seharusnya membawa diri jauh lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah, di awal tahun baru ini saya ingin mengajak teman-teman untuk kenal lebih dekat dengan seorang blogger, penulis yang juga berprofesi sebagai seorang bidan di sebuah instansi pemerintah, Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Yes, blogger kece ini memiliki nama lengkap Karunia Sylviani Sambas. Keren ya namanya. Tidak hanya namanya, pemilik blog karuniasambas.com ini juga melahirkan banyak karya tulis keren yang tersebar di berbagai media.

Rekam Jejak Menulis Karunia Sambas

Penulis buku Lord Didi, The Godfather of Sobat Ambyar ini mengawali karir menulisnya dengan mengirimkan artikel-artikel ke media. Aktivitas menulis di media cetak ini sudah dijalaninya sejak usia dini. Dia memang hobi menulis dan mengirimkannya ke berbagai rubrik media cetak.
Perempuan yang menyukai karya gendre anak ini sangat menikmati sensasi bahagia ketika karya-karyanya muncul di media cetak yang dituju. Ada sensasi degup jantung dan luapan rasa harap yang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata ketika menanti dan mencari deretan namanya sendiri tercantum di koran dan majalah pada setiap edisi.
Tidak berhenti mengirim tulisan ke media cetak. Karunia Sambas juga mulai melirik berbagai event antologi. Ia mengakui bahwa antologi menjadi jembatan baginya untuk naik kelas, dari penulis artikel menuju penulis buku.
Kerja keras dan ketekunan Karunia Sambas ini terekam jelas dalam jejak-jejak karya yang terus bertambah. Nah, teman-teman tentu pengen tau apa saja karya tulisan yang sudah dihasilkan oleh ASN dari Tanjung Balai ini bukan? Berikut adalah beberapa karya tulis beliau:
  1. Lord Didi The Godfather of Sobat Ambyar (Scrito Books, 2020)
  2. Antologi Cerita Anak Karya Komunitas Durasi Merkurius (Palaray Media, 2020)
  3. Antologi Kumpulan Cerita Anak Kreatif Aku Cinta Jajanan Khas Indonesia (Wonderland Publisher, 2020)
  4. Ensiklopedia Hewan Laut Mengenal 32 Jenis Hewan yang Ada di Lautan (Rumpun Aksara Publisher, 2020)
  5. Antologi Kumpulan Dongeng Bagaimana Nasib Boo (SIP Publishing, 2020) 
  6. Antologi Jejak Rindu dan Perpisahan (Antologi Cerpen Pilihan KMCO 29) (Penerbit Wahana Resolusi, 2020) 
  7. Antologi Juara LMCR 2019 Kalung Jali Jagung (Penerbit Wahana Resolusi, 2020) 
  8. Antologi Kumcernak Ramadhan Mubarak (Rumpun Aksara Publisher, 2020) 
  9. Antologi Kumcernak Kebun di Atas Awan (Bitread, 2017) 
  10. Antologi FTS Jika Jodoh Belum Kunjung Datang (Penerbit Asrifa, 2014) 
  11. Antologi FTS Dunia Jerawat (AE Publishing, 2013) 
  12. Antologi Kisah Inspiratif Kepada Ayah (Penerbit Harfeey, 2013) 
  13. Antologi Puisi Bangkitlah Pejuang Mimpi Kumpulan Puisi Membangkitkan Motivasi (Penerbit Rasibook, 2013) 
  14. Antologi Puisi dan FF My Love Dream (Soega Publishing, 2013)  
Masha Allah, banyak banget dan keren kan? Nah bagi yang masih penasaran dengan rekam jejak karya tulis Blogger ini, yuk kunjungi langsung laman blog pribadinya di www.karuniasambas.com

Rekam Jejak Digital Sebagai Blogger

Tidak berhenti di karya tulis cetak, sejak Juni 2020 Karunia Sambas mulai melirik dunia blogging. Sebuah platform yang memungkinkan penulis untuk terus menulis dan mempunlikasikan karyanya secara mandiri. 
Berawal dari blog gratisan kala itu. Bersyukur jalan ikhtiar ini membuahkan hasil. Sebuah tawaran kerjasama (job) mampir menghampiri. Fee dan kepercayaan dari klien ini memantik semangatnya untuk terus menulis dan mengembangkan blog secara profesional. 
Berpijak dari sana, Karunia Sambas kemudian memantapkan diri untuk melangkah sebagai blogger profesional. Hal itu dibuktikannya dengan mulai menggunakan domain berbayar (TLD).
Tidak hanya itu, rekam jejak sebagai blogger juga ditorehkan dalam beberapa prestasi dalam ajang kompetisi blog. Salah satu diantaranya juga dinobatkan sebagai pemenang utama. Tidak berhenti sampai di situ, blog Rekam Jejak Sang Pemimpi yang dikelolanya kini juga aktif menerima tawaran job dari Raja Backlink dan Sosiago.
Nah, teman-teman ingin kenal lebih jauh dengan penulis dan blogger keren kita kali ini? Yuk langsung kunjungi blog Karunia Sambas dan kontak media sosialnya di Instagram dan Twitter : @karuniasambas dan akun facebook: Karunia Silviany Sambas.

0 Comments