portofolio-online-dengan-tribelio-page
made by canva

Teman-teman tentu tidak asing lagi dengan portofolio bukan? Dokumen satu ini sangat akrab di kalangan pekerja professional. Portofolio menjadi modal penting kita dalam bernegoisiasi dengan klien. Nah, pada postingan kali ini saya akan memperkenalkan tribelio page sebagai platform yang membantu teman-teman membuat portofolio online untuk personal branding.

Memiliki portofolio yang keren adalah keharusan. Tidak hanya keren isinya tapi juga tampilannya. Tribelio page akan sangat membantu teman-teman dalam mendesain portofolio yang keren dan bisa diupdate kapan saja. Mau tau lebih lanjut? Yuk baca postingan ini sampai selesai.

Mengenal Platform Tribelio Page


Tribelio adalah platform digital marketing yang dibangun oleh Denny Santoso. Melalui tribelio semua orang berkesempatan untuk membangun jejaring serta mempromosikan konten, produk dan brand-nya di komunitas yang terbentuk melalui platform ini.

Namun, dalam perkembangannya platform ini tidak hanya dimanfaatkan untuk kepentingan bisnis dan promosi produk saja. Teman-teman pekerja professional seperti penulis dan blogger pun bisa lho memanfaatkan platform ini untuk personal branding. Salah satunya adalah dengan membuat portofolio menggunakan tribelio page.

Tribelio page adalah platform digital dari tribelio yang memungkinkan kita untuk membuat landing page. Apa itu landing page? Landing page adalah sebuah halaman website yang dirancang khusus untuk keperluan marketing ataupun branding. Landing page ini nantinya diharapkan bisa menaikkan konversi dan mengarahkan audiens yang datang pada tujuan dibuatnya landing page itu sendiri. Sebagai penulis dan blogger tentunya kita berharap melalui landing page ini audience lebih mengenal karya-karya dan rekam jejak kepenulisan yang sudah dihasilkan. Dengan demikian tidak menutup kemungkinan juga membuka jalan kerjasama dengan berbagai pihak yang membutuhkan jasa dan keahlian kita di bidang kepenulisan.

Tribelio Page untuk Digitalisasi Portofolio


Dulu saya sering kesulitan ketika harus membuat portofolio untuk berbagai keperluan. Pernah menggunakan berbagai aplikasi agar terlihat lebih elegan, namun tetap dirasa kurang puas dan tidak praktis. Sekarang bersyukur sekali diperkenalkan dengan tribelio page Melalui platform ini saya berhasil mendesain portofolio online untuk kepentingan branding dan mendokumentasikan rekam jejak sebagai penulis sekaligus blogger.

Membuat portofolio diri menggunakan tribelio page sangat mudah sekali. Pertama tentu saja kita harus memiliki akun tribelio page. Daftarnya sangat mudah dan gratis, cukup memasukkan nama, alamat email dan kata sandi yang diinginkan minimal 8 karakter. 

Setelah mendapatkan akun kita bisa log in dan mulai merancang landing page yang diinginkan. Tribelio page sudah menyediakan pilihan template yang beragam untuk berbagai keperluan user termasuk portofolio online. Untuk tutorial lengkap silahkan kunjungi link berikut https://tribelio.page/tutorialtribelio

Membangun Komunitas Bersama Tribelio


Founder Tribelio Denny Santoso dalam sesi sharing Sarapan IIDB, Kamis, 23 Juni 2022 menekankan tetang pentingnya membuat profil ataupun portofolio di tribelio page. Sosok yang lebih dikenal sebagai digital marketing Indonesia ini memaparkan bahwa melalui tribelio page kita berkesempatan menyebarkan landing page di sosial media untuk meningkatkan traffic dan awareness, membentuk list building dan akhirnya membangun komunitas.

Secara sederhana Koh Denny merinci step by step user journey pada tribelio itu sebagai berikut:

tribelio-page
Tribelio User Journey / made by canva

“Terjun ke dunia digital mau tidak mau setiap kita harus menjadi content creator,” ujar penulis buku Content Creator Black Book ini. Dan setiap produk atau brand harus bisa memunculkan story yang berbeda yang menjadi ciri khasnya. Demikian juga untuk teman-teman penulis dan blogger, maka hadirkanlah cerita dari perjalanan selama berkarya dalam bentuk portofolio online yang menarik.

Personal branding dan digital marketing pada prinsipnya adalah kegiatan yang sama, yakni memperkenalkan produk atau brand pada publik. Hanya saja, pada personal branding yang kita perkenalkan adalah keunikan atau keahlian kita sendiri. Nah, tribelio adalah platform yang tepat digunakan untuk tujuan tersebut di era digital ini.

Nah, untuk memahami lebih jauh tentang story tribelio ada baiknya teman-teman membaca buku-buku karya Denny Santoso berikut, yaitu:

buku-denny-santoso-tribelio-page
Buku-Buku Denny Santoso / made by canva


• Content Creator Black Book

• List Building Black Book

• Tribe Black Book

Selain itu teman-teman juga bisa bergabung ke komunitas Tribelio Hacker untuk diskusi dan mendapatkan tips membangun personal branding yang lebih interaktif tentunya!

4 Comments

  1. Keren Mbak Neti😍izin belajar dari tulisan Mbak Neti ini. Terima kasih ya

    ReplyDelete
  2. Platform yang sangat bermanfaat. Ini bisa untuk promo produk juga kah mbak? Ada komunitasnya juga ya, jadi bisa saling memotivasi.

    ReplyDelete
  3. Jadi tertarik bikin nih, Mbak. Pasti ngebantu banget buat promosi bisnis kita, yaaa😁

    ReplyDelete
  4. hm, menarik banget ini mba. Kebetulan blog aku belum pakai landing page ehehe... cuss ah aku mau ikutan tribelio. Thanks ya tulisannya bermanfaat banget mba.

    ReplyDelete

Tinggalkan Komen Ya!