Review Fitur IDN Live di IDN App– Saya teringat dengan pesan Dr. Lukman, Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Riset dan Teknologi Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia di Wisuda XVII STT Bandung beberapa waktu yang lalu. “Bawalah teknologi digital ke dalam kehidupan Anda sehari-hari,” itu salah satu pesan beliau yang saya catat.
Review IDN Live di IDN App
Made by Canva

Teknologi digital merupakan sala satu senjata penting dikuasai oleh generasi muda agar bisa menggenggam dunia. Nah, kehadiran IDN App sebagai salah satu platform berita dan hiburan terlengkap menurut saya wajib dikuasai oleh generasi muda. Terlebih IDN App versi terbaru sekarang menghadirkan fitur-fitur keren yang semakin memberi peluang untuk berkarya dan menghasilkan cuan bagi nenerasi muda.

Salah satu fitur unggulan terbaru di IDN App adalah fitur IDN LIVE. Sebuah fitur yang menurut saya sangat sesuai dengan karakter generasi Z. Mau tau lebih jauh tentang IDN Live beserta keunggulannya? Yuk simak lebih lanjut!

Mengenal Fitur IDN LIVE di IDN App Versi Terbaru


IDN Live adalah salah satu fitur terbaru yang bisa teman-teman akses melalu aplikasi IDN App. Melalui fitur ini kita bisa mengakses konten live streaming dari para streamer IDN. Ada banyak streamer yang aktif melakukan live streaming dengan berbagai topik khas sesuai dengan minat dan keahlian masing-masing di IDN live.
IDN App, Platform Hiburan dan Informasi
Foto: IDN App di Playstore

Tidak hanya menonton, user IDN App pun bisa aktif sebagai streamer dan memperoleh penghasilan dari IDN App. Sederhananya, IDN Live merupakan fitur streaming di IDN App yang mememungkinkan para penggiat live streaming terhubung dan berinteraksi langsung dengan penontonnya secara daring.

Asyiknya lagi, fitur IDN Live tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang. Dengan menayangkan konten secara live streaming, para streamer berpeluang mendapatkan penghasilan lho dari IDN. Asyik kan?

Para streamer berpeluang mendapatkan penghasilan dari IDN live dari tayangan streaming yang ditampilkannya. Penghasilan tersebut dihitung dari jumlah jam tayang, jumlah penonton, hadiah virtual dari penonton dan faktor-faktor lainnya. So, semakin sering teman-teman melakukan streaming maka peluang mendapatkan cuan dari IDN Live semakin besar.

Kerennya lagi IDN live memberikan perhatian besar pada para streamer yang konsisten berbagi informasi melalui fitur live streaming ini. Ada dana total 50 milyar yang digelontorkan untuk para streamer melalui program IDN Live Streamer Fund 50 Milyar. Nah, keren ngak tuh!

So, tertarik kan jadi streamer IDN Live? Yuk simak lebih lanjut informasi tentang keunggulan fitur IDN Live dan cara menjadi streamer yang berpeluang mendapatkan cuan dari IDN.

Keunggulan Fitur IDN LIVE


Review IDN Live
Foto: Fitur IDN Live

Sebelum bicara tentang program IDN Live Streamer Fund 50 Milyar yang menggiurkan itu, ada baiknya kita kenali terlebih dahulu keunggulan fitur IDN Live ini. Paling tidak ada 4 keunggulan IDN live yang perlu diketahui: 

1. Memiliki pilihan konten yang beragam

IDN Live membuka peluang seluas-luasnya pada para streamer untuk berkreasi menghasilkan konten yang beragam sesuai dengan minat dan bakatnya. Ada banyak topik yang bisa dipilih oleh para streamer, seperti parenting, kuliner, komedi, tutorial, dan lainnya.

2. Bisa Interaktif

IDN Live memungkinkan para streamer dan penonton berinteraksi langsung melalui fasilitas live chat dan virtual gift. Interaksi langsung ini menciptakan kedekatan tersendiri antara penonton dan streamer. Itulah mengapa tayangan live streaming banyak diminati oleh para generasi milenial.

Menariknya, di IDN Live penonton juga bisa memberikan apresiasi pada para streamer favoritnya. Caranya yaitu dengan memberikan virtual gift. Virtual gift ini bisa diperoleh dengan cara menukarkan gold yang kita miliki. Saat membuat akun di IDN App teman-teman akan memperoleh 3 gold secara langsung. Nah, gold ini bisa dijadikan alat tukar untuk membeli virtual gift. Jiga masih kurang, gold bisa dibeli melalui top up dengan fasilitas pembayaran yang disediakan.

3. Gratis

Siapapun bisa menikmati fitur IDN Live secara gratis. Cukup unduh dan install aplikasi IDN di gadget. Kemudian daftarkan diri di aplikasi IDN, maka kita sudah bisa mengakses fitur IDN Live dan menikmati beragam tayangan live streaming di sana.

4. Sumber Cuan Tambahan

Kabar gembira bagi teman-teman yang hobi tampil berbagi di depan kamera, tentunya sangat tepat bergabung menjadi streamer di IDN Live. Ada banyak keuntungan yang akan teman-teman dapatkan. Salah satunya adalah memperoleh cuan yang dihitung dari virtual gift yang diperoleh. Tidak hanya itu, teman-teman juga berpeluang mengikuti program IDN Live Streamer Fund 50 Milyar.

Kolam Cuan Itu Bernama IDN Live Streamer Fund 50 Milyar


IDN memberikan apresiasi tinggi pada para streamer yang bergabung di IDN Live. Salah satu bentuk apresiasinya adalah dengan meluncurkan program IDN Live Streamer Fund 50 Miliyar. Program ini diluncurkan sejak bulan April 2022 yang lalu.

Melalui program ini IDN mengucurkan dana total senilai 50 milyar bagi streamer yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh IDN. Kesempatan mengikuti program ini terbuka bagi siapa saja yang memenuhi beberapa syarat berikut, yaitu:

1. Minimal berusia 18 tahun dan berdomisili di Indonesia.

2. Follower di IDN App minimal 100

3. Konsisten melakukan live streaming

4. Aktif berbagi konten positif

5. Menayangkan konten yang kreatif dengan ide-ide yang orisinil

6. Membaca dan memenuhi persyaratan yang ada dalam guideline IDN Live

Keren banget kan? Nah, teman-teman tertarik untuk eksis sambil berburu cuan di kolam IDN Live Streamer Fund 50 Miliyar? Tunggu apa lagi? Yuk doawnload aplikasi IDN App untuk menjajal dan memaksimalkan fitur IDN Live sekarang juga!

0 Comments