Kabar baik untuk teman-teman yang lagi cari gawai dengan tampilan mungil namun tetap dibekali dengan fitur-fitur powerfull. ASUS salah satu brand ternama bakal menghadirkan gawai dengan spesifikasi tersebut. Zenfone 9 adalah salah satu series ASUS yang dirancang dengan tampilan mungil dan ergonomis. ASUS telah menanamkan fitur-fitur terbaik dalam Zenfone 9 untuk menemani pengalaman bersmartphone yang lebih baik bagi penggunanya.

ASUS secara resmi melaunching Zenfone 9 di Taipei, Taiwan pada akhir Juli 2022 yang lalu. Kabarnya gawai series terbaru ASUS ini pun akan dirilis secara resmi untuk pengguna smartphone di Indonesia besok, 17 November 2022.

Tentunya ini menjadi kabar yang sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta ASUS di Indonesia. Adakah teman-teman pembaca salah satu diantaranya?

asus zenfone 9
ASUS Indonesia

Zenfone generasi baru ini tampaknya bakal mencuri hati banyak pecinta ASUS. Gawai ini didesain ringkas 5,9 inci, dengan kinerja tinggi dan dilengkapi dengan fitur baru yang menarik.

Penasaran fitur apa saja yang dibenamkan ASUS pada Zenfone 9 ini? Yuk hadiri launching resmi ASUS Zenfone 9 ini besok (17/11/2022) secara online melalui live streaming di chanel youtube ASUS.

asus zenfone 9
ASUS Indonesia

Sedikit bocoran mengenai fitur unggulan Zenfone 9 ini yakni sistem kamera gimbal yang ditanamkan di dalamnya. Gawai mungil ini menggunakan kamera belakang dan kamera depan yang pro-grade

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dengan sensor flagship dari SONY IMX76. ASUS mengklaim kamera ini memiliki kemampuan merekam video 8K dengan kecepatan 24fps. Pada kamera utama ditanamkan teknologi 6-Axiz Hybrid Gimbal Stabilization. Teknologi ini memungkinkan kamera utama mampu merekam video dengan tingkat stabilitas yang tinggi, sehingga pengguna tidak perlu khawatir hasil rekaman blur akibat guncangan sekalipun pengguna merekam dengan satu tangan atau bahkan sambil bergerak.

Fitur ini juga menyimpan informasi arah gerakan Zenfone 9, dan menggunakannya untuk menyesuaikan posisi arah lensa secara otomatis dan real time. Kemampuan ini membuat kamera utama Zenfone 9 merekam objek dengan auto ghosting atau tanpa distorsi optik.

Selain itu, system Electronic Image Stabilization (EIS) pada ponsel pintar ini memiliki algoritma anti-guncangan yang mampu meminimalisir dampak dari gerakan yang tidak perlu. Sehingga, video yang dihasilkan benar-benar smooth layaknya video profesional.

Sementara itu kamera belakang Zenfone 9 menggunakan lensa ultra-wide dengan resolusi 12MP sensor SONY IMX363. Memiliki kemampuan merekam video 4K di kecepatan 69fps. Fitur ini juga dilengkapi dengan EIS dan pengoreksi distorsi yang real-time.

asus zenfone 9
ASUS Indonesia

Demikian bocoran salah satu fitur unggulan yang ditanamkan dalam gawai mungil Zenfone 9. Masih banyak fitur-fitur keren lainnya yang dalam tubuh mungil gawai besutan ASUS ini. Mau tau?

Nantikan tulisan lengkapnya diblog ini ya!

0 Comments