Sebelum membahas pilihan warna cat tembok untuk kamar bayi perempuan saya mau cerita sedikit tentang kehamilan yang saat ini sudah memasuki trimester ketiga. Alhamdulillah bumil dalam kondisi sehat dan tidak ada keluhan berarti yang dirasa. USG terakhir jenis kelamin baby sudah terdeteksi. Insha Allah yang dinanti kelahirannya ini adalah calon baby girl.
Cat Tembok
Sumber Gambar pexel.com (edit by canva)

Hasil USG ini membuat bumil mulai mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut calon baby girl. Salah satu yang menjadi prioritas tentu saja mempersiapkan kamar bayi yang nyaman. Kenyaman kamar bayi tentunya dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satu diantaranya adalah pilihan warna cat tembok yang tepat.

Ternyata steriotipe warna ruangan kamar bayi perempuan yang cenderung pink tidak selalu tepat ya teman-teman. Tren warna untuk interior kamar bayi sekarang sudah semakin modern. Umumnya warna-warna soft natural menjadi tren pilihan untuk kamar bayi perempuan. Selain memberikan kesan feminim, warna-warna soft natural juga memberikan nuansa nyaman dan menenangkan.

Setelah searching di internet, saya menemukan beberapa inspirasi warna-warna natural lembut yang manis banget untuk kamar bayi perempuan. Yuk simak sampai selesai!

Warna Cat Tembok Ungu Manis

cat tembok
Sumber Gambar: avianbrands.com (edit by canva)

Warna ungu lilac masih menjadi tren tema warna kamar bayi modern tahun ini. Nuansa ungu yang lembut, memberikan nuansa tenang dan nyaman. Warna kamar bayi perempuan tidak harus selalu identik dengan warna baby pink. Sentuhan warna ungu pastel lilac ini juga mampu memberikan kesan ruangan yang manis dan feminim.

Warna ungu memang tidak mudah untuk dipadu padankan dengan kombinasi warna lainnya. Untuk itu, kita perlu cermat memilih kombinasi warna yang pas untuk dipadu padankan dengan dekorasi dan perabot kamar bayi nantinya. Kesan terang dan lembut warna ungu akan lebih pas disandingkan dengan warna-warna yang memberikan kesan ceria seperti warna merah muda.

Warna Coklat Pastel yang Lembut


Pilihan warna cat tembok untuk kamar anak perempuan selanjutnya adalah coklat pastel. Warna coklat pastel dengan sentuhan orange dominan sekilas mirip warna merah bata. Pilihan warna ini memberikan nuansa anggun, hangat dan menenangkan. Pengaturan interior dan perabotan kamar dengan kombinasi warna apa saja akan menghadirkan nuansa feminim yang manis.

Warna Biru Lembut

cat tembok
Sumber Gambar: avianbrands.com (edit by canva)

Ternyata tidak selamanya kok warna biru memberikan kesan maskulin. Warna biru lembut dengan sentuhan tone hijau juga bisa memberikan kesan feminim untuk kamar bayi. So, tidak salah jika warna biru lembut menjadi salah satu piihan warna cat tembok kamar bayi perempuan yang cantik.

Warna biru lembut memberikan kesan luas dan terang dalam ruangan. Warnanya yang netral sangat cocok untuk disandingkan dengan semua kombinasi warna perabotan kamar nantinya. Jangan khawatir warna biru yang lembut tetap memberikan kesan feminism pada interior kamar bayi kita.

Warna Kuning Lemon


Warna kuning tak selamanya terkesan norak kok. Gradasi warna kuning yang pas juga tetap memberikan kesan manis pada interior kamar si kecil. Contohnya, nuansa kuning lemon yang memberikan kesan hangat dan lembut ini.

Untuk menguatkan nuansa feminim pada interior kamar, kita bisa sedikit bermain warna pada dekorasi interior kamar. Sandingkan warna kuning lemon ini dengan sedikit warna hijau atau merah pada dekorasi dan perabot kamar.

Warna Coral


Pilihan warna untuk dinding kamar bayi perempuan selanjutnya adalah warna coral. Perpaduan warna oranye dan merah muda menghasilkan nuansa warna yang natural, lembut dan feminim. Warna ini sangat cocok untuk interior kamar bayi perempuan.

Warna coral akan lebih cantik jika disandingkan dengan warna putih. Komposisi warna tersebut akan menghasilkan nuansa ruangan kamar bayi yang lebih kasual.

Inilah 5 inspirasi warna cat tembok untuk kamar bayi perempuan bernuansa soft natural. Nah, teman-teman tertarik menggunakan pilihan warna yang mana untuk interior kamar baby girl?

Sebagai penutup, bagi teman-teman yang lagi mencari cat tembok premium untuk interior kamar bayi saya rekomendasikan untuk menggunakan Everglo Kids Care dari Avian Brands. Mengapa Everglo Kids Care dari Avian Brands? Karena Everglo Kids Care dari Avian Brands merupakan cat interior premium dengan banyak keunggulan. Selain tampilan hasil polesannya yang lebih mengkilap dan halus, cat ini juga anti bakteri sehingga sangat ideal digunakan untuk kamar tidur bayi.

Berikut adalah gambaran lengkap keunggulan produk cat tembok Everglo Kids Care dari Avian Brands:

Cat Tembok
Sumber Gambar: avianbrands.com (edit by canva)

Untuk lebih mengenal produk Everglo Kids Care dari Avian Brands, yuk simak video berikut!


Tidak hanya untuk interior kamar bayi, Everglo Kids Care dari Avian Brands sangat direkomendasikan untuk ruangan bermain, sekolah, pusat layanan kesehatan dan rumah sakit. Everglo Kids Care dari Avian Brands hadir dalam kemasan ekonomis 2,5 liter dan kemasan jumbo 20 liter. So, sangat bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Menariknya lagi Everglo Kids Care dari Avian Brands hadir dengan beragam pilihan warna modern nan elegan. Sebagai calon ibu yang sedang menanti kelahiran bayi perempuan, saya semakin bersemangat mempercantik kamar bayi perempuan dengan warna-warna soft natural nan cantik. Teman-teman juga tertarik? Yuk pilih cat tembok Everglo Kids Care dari Avian Brands!

2 Comments

  1. waaahh baru tau nih kalo Avian ada cat yang ramah anak juga mba.. 😱
    Dari warna-warnanya diatas tadi, ga ada yg gonjreng dan soft semua..
    Kebetulan km juga suka cat merek Avian, dan sepertinya tertarik juga buat nyobain varian kidsnya buat kamar anak2..

    ReplyDelete
  2. Suka sama warna-warna pastel. Walau belakangan lagi beralih ke wallpaper sticker yang langsung tempel :)

    ReplyDelete

Tinggalkan Komen Ya!