Skip to main content

Yuk Kenalan dengan Aneka Jenis Bahan Pengawet untuk Kue dan Roti Ini

 

Bahan Pengawet untuk Kue
Sumber Gambar: Pixabay

Bagi teman-teman yang tengah belajar dunia baking atau pembuatan kue wajib hukumnya untuk mengenal setiap jenis bahan dan fungsinya. Sehingga jika datang ke toko bahan kue online nantinya juga tidak bingung ingin membeli apa untuk kue buatan teman-teman tersebut. Pemakaian bahan yang salah nantinya bisa membuat hasil kue juga tidak akan maksimal, serta cita rasanya sendiri juga tidak bisa nikmat bukan. Di samping memang teknik pembuatan serta takaran juga termasuk bagian penting yang harus diperhatikan.

 

Jika melihat aneka kue yang dijual di pasaran tak jarang juga diantaranya yang bisa tahan begitu lama. Hal ini juga bukan tanpa alasan, melainkan dalam pembuatannya sendiri tak jarang diantara produsen yang juga menggunakan bahan pengawet. Namun tentunya pengawet yang aman untuk dikonsumsi, berikut ini beberapa jenisnya yang patut diketahui, yaitu:

 

  1. Calsium propionat, bahan yang satu ini dapat digunakan untuk mengawetkan makanan yang mengandung asam didalamnya, diantaranya adalah roti, pastry sampai dengan aneka olahan susu juga dapat diawetkan memakai bahan yang satu ini. Khusus untuk takarannya sendiri juga tergantung dari jenis kue yang akan dibuat tersebut. Bentuknya sendiri adalah bubuk layaknya tepung serta ada yang bentuknya butiran halus.                                                                                  
    Jenis Bahan Pengawet untuk Kue dan Roti
    Sumber Gambar:Pixabay

  2. Potasium sorbat, bahan yang satu ini punya bentuk yang butirannya agak kasar sehingga mirip dengan meses. Bahan yang satu ini digunakan untuk mengawetkan makanan yang tidak mengandung ragi misalnya adalah untuk cake serta cookies mengandalkan bahan pengawet yang satu ini. Khusus untuk takaran atau dosis pemakaiannya sendiri juga tergantung dari jenis makanan tersebut.

 

Meskipun sudah ditambahkan dengan pengawet, namun pada dasarnya tetap ada potensi kue tersebut basi atau rusak jika pada penyimpanan serta pembuatannya kurang tepat. Belanja berbagai macam bahan baku untuk pembuatan kue sekarang ini nyatanya bisa dilakukan secara lebih mudah online yaitu lewat Tokowahab. Aneka topping, coklat, keju, susu FN dan aneka tepung juga bisa ditemukan disini. Belanja jadi lebih mudah hanya dengan sekali klik saja.

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Belanja Buku di Gramedia.com

[AFF POST] Belanja Buku – Jadi ceritanya saya sudah lama banget pengen punya buku orang-orang biasa karya Pak Cik Andrea Hirata. Sudah searching di google untuk cek harga dan mencari olshop yang menjual, amun belum menemukan yang sreg untuk membeli buku ini.  Beberapa kali mencoba nitip sama teman-teman yang kebetulan lagi di Pekanbaru. Maklum, tinggal di pelosok daerah yang sulit menemukan toko buk yang lengkap. Ada sih beberapa kedai buku, namun buku yang dicari tidak ditemukan. Buku-buku terbitan terbaru memang butuh waktu untuk sampai ke sini. Kalau pun ada terkadang itu adalah buku-buku bajakan. Duh, sedapat mungkin saya berusaha menghindari membeli buku bajakan.

Beginilah Cara Allah Menghibur Kita

Suatu ketika kamu merasa beraaat banget mau datang ke acara taklim, tapi entah kenapa ada saja sesuatu yang akhirnya memaksamu untuk pergi. Ajaibnya di acara yang awalnya tak ingin kamu hadiri itu justru memberikan materi yang sangat menyentuh hati dan memberikan jawaban atas semua masalah-masalahmu. 

Cara Menyisipkan Halaman Landscape Diantara Halaman Portrait pada Dokumen Word

Coba perhatikan layout halaman pada dokumen word! Pada umumnya layuot halaman word itu seragam dari awal sampai akhir kan? Jika di awal kita setting landscape maka layout halaman sampai akhir akan tetap landscape. Dan sebaliknya, jika kita setting portrait maka sampai akhir halaman word itu akan tetap dalam layout portrait.  Lalu, bagaimana jika kita ingin membuat dokumen dengan layout yang berbeda dalam satu file word? Misalnya nih, di halaman awal kita menulis dokumen dengan layout portrait. Namun ketika sampai di halaman berikutnya kita harus membuat dokumen dengan layout landscape, karena berisi tabel yang memanjang ke samping misalnya. Apakah bisa disusun dalam satu file yang sama? Ataukah kita harus membuat file khusus untuk halaman yang berlayout lanscape ini? Tentu saja bisa! Sahabat pembaca, setting default dokumen word memang seragam dari awal sampai akhir. Namun, jika kita ingin membuat dokumen dengan layout portrait dan landscape secara bergantian juga bisa. Baga