Skip to main content

Tips Awet Muda Secara Alami*

Tampil cantik dan awet muda ternyata tidak sulit, juga tidak membutuhkan biaya yang mahal. Apalagi sampai menggunakan cara yang membahayakan kesehatan tubuh. Kita hanya perlu melaksanakan beberapa tips sederhana berikut ini, yaitu:

Pertama: Mengatur pola makan.
Mengatur pola makan ini meliputi kuantitas dan kualitasnya. Dari sisi kuantitas, makanan yang dikonsumsi jumlahnya harus cukup atau sedikit kurang dari kebutuhan tubuh. Menurut beberapa teori kesehatan, konsumsi makanan yang berlebih dapat mempercepat proses penuaan tubuh.
Sementara itu, dari sisi kualitas kita perlu memperhatikan makanan yang masuk dalam tubuh kita. Karena, apa yang kita konsumsi juga akan berpengaruh terhadap kesehatan dan kesegaran tubuh kita. Beberapa jenis makanan yang perlu dikonsumsi lebih banyak diantaranya yaitu:
·         Jenis makanan yang kaya kalsium seperti susu dan ikan.
·         Memperbanyak konsumsi sayur dan buah, terutama yang kaya akan vitamin A, C dan E.
·         Kurangi konsumsi gula
·         Mengurangi konsumsi karbohidrat yang mudah dicerna, seperti nasi putih. Disarankan untuk memilih nasi dari beras merah.
·         Pilih ikan sebagai salah sumber protein hewani
·         Cukupi kebutuhan protein nabati dengan mengkonsumsi kacang-kacangan dan kedelai.
·         Kurangi konsumsi makanan instan dan cepat saji.

Kedua : Berolahraga secara teratur minimal tiga kali seminggu
Tujuan utama dari lahraga teratur adalah untuk menjaga agar metabolisme tubuh tetap tinggi dan menjaga berat badan tetap seimbang. Karena semakin meningkat usia massa otot semakin berkurang sementara lemak tubuh semakin bertambah.

Ketiga: Memperbanyak minum air putih
Konsumsi air penting untuk menjaga tubuh dari hidrasi dan kelembaban kulit tetap terjaga. Menurut beberapa hasil penelitian 70 hingga 80% tubuh manusia terdiri dari air. Sehingga, salah satu tips mencapai awet muda secara alami adalah dengan memperbanyak konsumsi air.
Ketiga: Senantiasa berpikiran positif
Tidak hanya makanan, kondisi psikologi dan kejiwaan yang buruk juga ikut berperan mempercepat proses penuaan. Oleh karena itu, kita perlu menjaga kondisi psikologi dan kejiwaan kita tetap positif. Senantiasa berpikiran positif adalah salah satu cara untuk bisa tetap tampil awet muda.
=======
*Pernah dimuat juga di www.jadicerdas.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Belanja Buku di Gramedia.com

[AFF POST] Belanja Buku – Jadi ceritanya saya sudah lama banget pengen punya buku orang-orang biasa karya Pak Cik Andrea Hirata. Sudah searching di google untuk cek harga dan mencari olshop yang menjual, amun belum menemukan yang sreg untuk membeli buku ini.  Beberapa kali mencoba nitip sama teman-teman yang kebetulan lagi di Pekanbaru. Maklum, tinggal di pelosok daerah yang sulit menemukan toko buk yang lengkap. Ada sih beberapa kedai buku, namun buku yang dicari tidak ditemukan. Buku-buku terbitan terbaru memang butuh waktu untuk sampai ke sini. Kalau pun ada terkadang itu adalah buku-buku bajakan. Duh, sedapat mungkin saya berusaha menghindari membeli buku bajakan.

Beginilah Cara Allah Menghibur Kita

Suatu ketika kamu merasa beraaat banget mau datang ke acara taklim, tapi entah kenapa ada saja sesuatu yang akhirnya memaksamu untuk pergi. Ajaibnya di acara yang awalnya tak ingin kamu hadiri itu justru memberikan materi yang sangat menyentuh hati dan memberikan jawaban atas semua masalah-masalahmu. 

Cara Menyisipkan Halaman Landscape Diantara Halaman Portrait pada Dokumen Word

Coba perhatikan layout halaman pada dokumen word! Pada umumnya layuot halaman word itu seragam dari awal sampai akhir kan? Jika di awal kita setting landscape maka layout halaman sampai akhir akan tetap landscape. Dan sebaliknya, jika kita setting portrait maka sampai akhir halaman word itu akan tetap dalam layout portrait.  Lalu, bagaimana jika kita ingin membuat dokumen dengan layout yang berbeda dalam satu file word? Misalnya nih, di halaman awal kita menulis dokumen dengan layout portrait. Namun ketika sampai di halaman berikutnya kita harus membuat dokumen dengan layout landscape, karena berisi tabel yang memanjang ke samping misalnya. Apakah bisa disusun dalam satu file yang sama? Ataukah kita harus membuat file khusus untuk halaman yang berlayout lanscape ini? Tentu saja bisa! Sahabat pembaca, setting default dokumen word memang seragam dari awal sampai akhir. Namun, jika kita ingin membuat dokumen dengan layout portrait dan landscape secara bergantian juga bisa. Baga