Skip to main content

7 Langkah Sederhana Memulai Healthy Lifestyle bersama Podomoro Park Bandung

 by Canva

Pada akhirnya gaya hidup (lifestyle) akan menentukan kualitas hidup. Berawal dari membiasakan pola hidup sehat, maka tubuh menjadi lebih sehat, produktivitas semakin meningkat, dan goalsnya adalah kualitas hidup yang lebih baik.

Kualitas hidup yang lebih baik, inilah alasan mengapa kita perlu menerapkan Healthy lifestyle dalam hidup. Sayangnya, banyak diantara kita yang tidak konsisten menerapkan lifestyle ini. Padahal dampaknya sangat besar bagi kualitas kesehatan secara khusus dan kehidupan secara umum.

Memulai Healthy lifestyle tidaklah sulit. Tantangannya adalah bagaimana kita bisa konsisten. Tentunya kita perlu ilmu dan niat yang kuat dalam diri.

Teman-teman siap untuk menerapkan Healthy Lifestyle? Berikut adalah 7 langkah sederhana memulai healthy lifestyle bersama Podomoro Park Bandung

Perhatikan Makanan yang Dikonsumsi

Makanan adalah sumber nutrisi bagi tubuh. Apa yang kita konsumsi akan menentukan asupan nutrisi bagi tubuh kita.

Penting bagi kita untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi setiap hari demi terwujudnya healthy lifestyle. Pastikan isi piring yang dikonsumsi memenuhi standar gizi. Prinsipnya dalam satu porsi piring saji harus mencakup sumber karbohidrat, protein, vitamin, mineral, serat dan lemak baik.

Baik sekali jika kita mengkonsumsi makanan dengan prinsip 3B, yakni beragam, bergizi dan berimbang. Konsumsilah makanan yang beraneka jenis. Sebab, setiap jenis makanan mengandung nutrisi yang berbeda. Semakin beragam jenis makanan yang dikonsumsi tentunya akan semakin lengkap nutrisi yang diserap tubuh. Tentunya tetap dalam koridor yang seimbang.

Porsi makanan yang dikonsumsi juga perlu diperhatikan. Makanlah dalam porsi yang wajar tidak berlebihan. Semua yang berlebihan sudah pasti tidak baik bagi tubuh.

Selain itu, perhatikan juga proses pengolahan makanan. Sering kali, nutrisi makanan hilang sebab proses pengolahan yang salah. Makanan sehat disarankan diolah dengan cara direbus, dikukus atau ditumis tidak terlalu lama agar nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Luangkan Waktu untuk Olahraga

Tubuh butuh bergerak untuk membakar kalori yang tersimpan di dalamnya. Selain itu dengan bergerak paru-paru akan dipacu untuk memompa oksigen ke seluruh sel-sel tubuh, sehingga tubuh jauh lebih bugar.

Bergerak memang bisa terjadi saat kita melakukan aktivitas apa saja. Namun, meluangkan waktu untuk olahraga secara rutin juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Sebab, dalam olahraga kita memberikan ruang yang lebih luas bagi seluruh anggota tubuh untuk bergerak.

Olahraga tidak harus mengeluarkan biaya besar dengan pergi ke pusat kebugaran. Dalam healthy lifestyle kita bebas memilih jenis olahraga apa yang disenangi dan terjangkau. Lakukan dan buatlah tubuh kita aktif bergerak.

Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh

Setiap saat tubuh kehilangan cairan melalui keringat, urin bahkan melalui hembusan nafas. Sementara air merupakan komponen terbesar dan sangat diperlukan dalam proses metabolisme tubuh. Nah, untuk memastikan tubuh tetap sehat maka sangat penting untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh setiap waktunya.

Dilansir dari laman sehatq.com (14/03/2020) dari WHO, lebih dari 60% fungsi tubuh termasuk otak dan sistem syaraf sangat dipengatuhi oleh air. Kekurangan air akan berdampak buruk bagi tubuh seperti kelelahan, konsentrasi lemah, depresi, sakit kepala, susah tidur dan lain sebagainya.

Kebutuhan air masing-masing orang berbeda. Banyak faktor yang mempengaruhi kebutuhan cairan tubuh manusia, seperti jenis kelamin, berat badan, usia dan faktor lainnya.

Masih dilansir dari laman sehatq.com (14/03/2020), kebutuhan cairan tubuh bisa dihitung berdasarkan jenis kelamin. Menurut hasil riset Institute of Medicine’s Food and Nutrition Biard Amerika Serikat, kebutuhan air pada wanita 2,7 liter per hari, sementara untuk pria 3,7 liter air per hari.

Istirahat yang Cukup

Tubuh yang mendapatkan haknya untuk istirahat cukup akan lebih sehat. Metabolisme tubuh lebih baik dan daya tahan tubuh akan meningkat.

Jadi, berapa waktu tidur yang ideal bagi orang dewasa?

Menurut National Sleep Foundation sebagaimana dilansir dari laman hellosehat.com(tt), durasi tidur ideal untuk orang dewasa adalah 7-9 jam per malam. Tentunya tidur yang dimaksud adalah tidur yang berkualitas ya!

Kurangi Konsumsi Gula

Ini kabar buruk bagi penyuka makanan manis. Demi healthy lifestyle sepertinya teman-teman perlu mengurangi konsumsi makanan penggoda lidah ini.

Perlu dipahami bahwa asupan gula berlebih merupakan pemicu penyakit diabetes dalam tubuh. Nah, jika sudah diabetes maka penyakit-penyakit kronis lainnya seperti jantung, stroke dan lainnya.

So, mulai sekarang belajarlah irit mengkonsumsi gula. Kurangi takaran gula dalam minuman, ganti camilan manis dengan buah dan hindari minuman kemasan.

Hindari Stress

Healthy Lifestyle bukan hanya tentang bagaimana mengelola tubuh, tapi juga pikiran. Stress karena tekanan pekerjaan, keuangan, hubungan sosial dan lain sebagainya juga akan berpengaruh pada kesehatan secara umum. Tubuh akan memberikan respon tersendiri terhadap tekanan yang dihadapinya.

Teman-teman mungkin pernah merasakan tidak selera makan ketika stress, itu merupakan salah satu contoh respon tubuh. Stress yang berlebihan juga berpotensi melemahkan sistem imun tubuh.

So, sedapat mungkin hindari stress. Kelola pekerjaan dan masalah dengan baik. Jaga hubungan dengan Allah, karena bersama-Nya hati menjadi tenang.

Memilih Hunian dengan Konsep Mengutamakan Keselarasan dengan Alam

Hunian adalah tempat di mana kita bersama keluarga menetap dan bertumbuh. Di sinilah kita melakukan berbagai aktivitas domestik, istirahat, makan, minum dan bercengkrama dengan keluarga. Sudah pasti hunian ini secara langsung ataupun tidak akan berpengaruh terhadap kualitas kesehatan keluarga.

Ada baiknya kita memilih hunian dengan konsep mengutakaman keselarasan dengan alam.. Yakni hunian yang meletakkan alam sebagai sentra keindahan dan kenyamanan bagi penghuninya. Konsep ini menyediakan lingkungan yang alami, udara yang sehat, ruang terbuka hijau yang luas, ruang rekreasi dan sarana olahraga yang terjangkau.

Create by Canva

Nah, salah satu rumah resort yang menawarkan konsep ini adalah Podomoro Park Bandung.

Podomoro Park Bandung terletak di Bandung Selatan. Proyek masterpiece terbaru dari Agung Podomoro Land yang menghadirkan hunian nyaman dengan mengedepankan keselarasan dengan alam. Kawasan hunian ini mengusung lima elemen utama yang mendukung healthy lifestyle bagi penghuninya yaitu;

  •          Udara

Udara sehat merupakan elemen penting untuk healthy lifestyle. Nah, kawasan home resort Podomoro Park Bandung diselimuti oleh udara segar dan sejuk yang bersumber dari pegunungan Bandung Selatan. Penghuninya akan menikmati udara bersih yang kaya akan oksigen setiap waktu untuk kualitas kesehatan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

  •          View Pegunungan

Kawasan resort premium Podomoro Park Bandung juga menawarkan pemandangan barisan pegunungan Bandung Selatan yang indah. Dari hunian ini kita bisa melihat dengan jelas keindahan gunung Malabar dan Patuha.

Pemandangan indah nan sejuk ini tentunya akan menjadi sarana refresing tersendiri bagi penghuninya.

  •          Danau

Tidak hanya puas menikmati keindahan pegunungan. Podomoro Park Bandung juga dilengkapi dengan wisata danau yang indah sebagai center of attraction bagi penghuninya. Podomoro Park Bandung benar-benar menjadi salah satu resort terbaik di Bandung yang memiliki danau sepanjang 1 km sebagai sarana rekreasi dan berinteraksi bagi masyarakat di kawasan ini.

  •          Ruang Terbuka Hijau

Podomoro Park Bandung juga dilengkapi oleh area ruang terbuka hijau. Hampir setengah dari total luas kawasannya merupakan ruang terbuka hijau. Inilah yang membuat lingkungan hunian ini benar-benar asri dan sehat.

  •          Pepohonan

Podomoro Park Bandung semakin asri dengan banyaknya pepohonan rindang yang memberi keteduhan sekaligus menjadi paru-paru bagi kawasan ini. So, tidak perlu diragukan lagi kualitas udara di kawasan ini pasti lebih bersih dan bisa menunjang healthy lifestyle.

Home resort Podomoro Park Bandung juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia yang mendukung gaya hidup kekinian, diantaranya yaitu:

  •          Commercial District

Seluas lebih kurang 12 hektar area disediakan untuk kawasan commercial dalam project Podomoro Park Bandung. Commersial District ini mengusung konsep one stop living. Berbagai fasilitas dan kelengkapan di hadirkan untuk memenuhi kebutuhan seluruh penghuninya dengan menggandeng brand-brand ternama.

  •          Premium Club House

Untuk mendukung healthy lifestyle penghuninya, Podomoro Park menghadirkan premium club house. Seluruh fasilitasnya bisa dinikmati secara eksklusif, sehingga penghuni bisa berolahraga dengan aman dan nyaman. Di kawasan ini tersedia line sepeda, jogging track di sepanjang danau, fasilitas peminjaman sepeda dan lainnya. Podomoro Park benar-benar memberi kemudahan untuk menjalankan gaya hidup sehat bagi penghuninya hanya dengan satu langkah dari rumah.

  •          Public Facilities

Istimewanya lagi, Podomoro Park Bandung juga dilengkapi dengan fasilitas publik yang mempermudah berbagai aktivitas penghuninya. Salah satunya adalah dengan tersedianya system transportasi dalam kawasan yang akan mempermudah penghuni  menjangkau berbagai lokasi dengan mudah.

  •          Security System

Podomoro Park Bandung semakin layak dipilih karena dilengkapi dengan fasilitas keamanan terpadu yang dikelola secara professional.

Podomoro park ramah lingkungan dan eksklusif menjadi pilihan tepat bagi siapapun yang ingin memulai healthy lifestyle. Lingkungan yang sehat, tenang dan nyaman akan mendukung gaya hidup sehat yang sedang teman-teman jalani.

Nah, teman-teman tertarik memiliki hunian eksklusif di Podomoro Park Bandung? Teman-teman bisa menghubungi Marketing Gallery Podomoro Park Bandung di Jl. Bojongsoang Raya No. 154 Bandung Selatan atau langsung kunjungi aja website resminya di www.podomoropark.com 

Comments

  1. Aduh, seketika membayangkan betapa nyaman dan menyenangkannya menjadi penghuni di Podomoro Park Bandung. Eksotis banget gitu menatap pemandangan pegunungan dari balkon. Udara sejuk, wah auto segar dan sehat deh tubuh kita. Tentunya tetaaaap ya, menjaga kesehatan lewat asupan makanan yang benar juga nggak boleh diabaikan.

    ReplyDelete
  2. Setuju banget nih tentang kunci 7 gaya hidup sehat. Healthy Lifestyle. Maaf, sepertinya Mbak Neti ada typo di bagian 'healty' :)

    Insyaallah, sedang berusaha disiplin menerapkan ke-7 kunci tersebut. Semakin menua, semakin sadar kalau sehat itu mahal.

    Wah, surga dunia nih: badan sehat lahir batin plus punya hunian di Podomoro Park. Pasti jadi hunian impian bagi mereka yang di Jawa Barat, nih.
    Salam dari Jawa Timur :) Apakah ada juga Podomoro Park di area Jatim?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, terimakasih mbak koreksinya. Segera diperbaiki.

      Delete
  3. Wah di Bandung ada Podomoro ya sekarang? Salah satu the best developer di tanah air nih. Kualitasnya udah pasti jempolan. Mantabs!

    ReplyDelete
  4. Hunian yang benar-benar mengutamakan kualitas hidup manusia di masa depan nih. Kebayang betapa nyamannya tinggal di sana. Saya pribadi untuk hunian masih di area padat karena di perumnas. Cuma keuntungannya akses ke berbagai fasilitas umum sangat mudah. Cita-cita banget nih, oneday punya hunian selega ini. Amiin.

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan Komen Ya!

Popular posts from this blog

Pengalaman Pertama Belanja Buku di Gramedia.com

[AFF POST] Belanja Buku – Jadi ceritanya saya sudah lama banget pengen punya buku orang-orang biasa karya Pak Cik Andrea Hirata. Sudah searching di google untuk cek harga dan mencari olshop yang menjual, amun belum menemukan yang sreg untuk membeli buku ini.  Beberapa kali mencoba nitip sama teman-teman yang kebetulan lagi di Pekanbaru. Maklum, tinggal di pelosok daerah yang sulit menemukan toko buk yang lengkap. Ada sih beberapa kedai buku, namun buku yang dicari tidak ditemukan. Buku-buku terbitan terbaru memang butuh waktu untuk sampai ke sini. Kalau pun ada terkadang itu adalah buku-buku bajakan. Duh, sedapat mungkin saya berusaha menghindari membeli buku bajakan.

Beginilah Cara Allah Menghibur Kita

Suatu ketika kamu merasa beraaat banget mau datang ke acara taklim, tapi entah kenapa ada saja sesuatu yang akhirnya memaksamu untuk pergi. Ajaibnya di acara yang awalnya tak ingin kamu hadiri itu justru memberikan materi yang sangat menyentuh hati dan memberikan jawaban atas semua masalah-masalahmu. 

Cara Menyisipkan Halaman Landscape Diantara Halaman Portrait pada Dokumen Word

Coba perhatikan layout halaman pada dokumen word! Pada umumnya layuot halaman word itu seragam dari awal sampai akhir kan? Jika di awal kita setting landscape maka layout halaman sampai akhir akan tetap landscape. Dan sebaliknya, jika kita setting portrait maka sampai akhir halaman word itu akan tetap dalam layout portrait.  Lalu, bagaimana jika kita ingin membuat dokumen dengan layout yang berbeda dalam satu file word? Misalnya nih, di halaman awal kita menulis dokumen dengan layout portrait. Namun ketika sampai di halaman berikutnya kita harus membuat dokumen dengan layout landscape, karena berisi tabel yang memanjang ke samping misalnya. Apakah bisa disusun dalam satu file yang sama? Ataukah kita harus membuat file khusus untuk halaman yang berlayout lanscape ini? Tentu saja bisa! Sahabat pembaca, setting default dokumen word memang seragam dari awal sampai akhir. Namun, jika kita ingin membuat dokumen dengan layout portrait dan landscape secara bergantian juga bisa. Baga